Cara Memasak Daging Teriyaki Praktis dan Enak Untuk Santapan Hari Ini

Cara Memasak Daging Teriyaki Praktis - Daging merupakan salah satu protein yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Untuk kuliner nusantara saja, daging memiliki beragam jenis olahan masakan yang tentu saja akan menggugah selera. Tidak hanya di Indonesia saja, namun di belahan dunia lain daging sapi merupakan salah satu protein yang kerap dijadikan sebagai menu makanan utama atau main course. Kali ini kita akan sedikit melancong ke negara Jepang dimana masakan Jepang memiliki beragam olahan dari daging, salah satunya adalah daging teriyaki. Kami akan memberikan resep dan cara memasak daging teriyaki praktis dan enak, pas untuk dijadikan sebagai lauk santapan Anda hari ini.
resep masakan daging teriyaki,cara memasak beef teriyaki saori,cara membuat beef teriyaki hokben,cara memasak teriyaki daging sapi,cara masak daging teriyaki,resep daging teriyaki hoka-hoka bento,

Baca juga: Manfaat dan Cara Memasak Daun Katuk Bening

Jika Anda gemar berwisata kuliner berbagai macam masakan, tentu Anda tahu dengan dagging teriyaki bukan? Apalagi jika Anda adalah penggemar masakan Jepang. Perpaduan danging dengan rasa manis serta pedas yang berasal dari lada atau merica akan berpadu pas dan lumer ketika dimakan. Untuk anak-anak, olahan dagging ini akan sangat sesuai karena tidak terlalu pedas dan juga cantik untuk dijadikan sebagai bekal makanan sekolah mereka. Untuk membuat dagging teriyaki ini tidak harus selalu menggunakan dagging, Anda bisa menggantinya dengan dagging ayam atau seafood, sesuai selera Anda.

resep masakan daging teriyaki,cara memasak beef teriyaki saori,cara membuat beef teriyaki hokben,cara memasak teriyaki daging sapi,cara masak daging teriyaki,resep daging teriyaki hoka-hoka bento,

Nah, kali ini kami akan memberikan Anda resep serta cara membuat dari daging teriyaki yang enak daan praktis dimasak. Andaa tidak akan membuang waktu Andaa untuk memasak daging yang lama, karena Andaa hanya perlu menumis daging dan memasukkan bahan lainnya sebagai pelengkap dari daging teriyaki. Apakah Anda sudah siap dengan catatan Andaa? 

Nah, Berikut Bahan Yang Perlu Anda Sediakan Untuk Memasak Daging Teriyaki Khas Negeri Sakura, yaitu:

1. Daging sapi sekitar 1 kg, atau sesuai dengan kebutuhan
2. Bawang Bombay sebanyak 1 buah
3. Bawang putih sebanyak 4 siung
4. Kemiri sebanyak 3 butir
5. Saos tiram sebanyak 3 sendok makan
6. Kecap kental manis sebanyak 5 sendok makan
7. Lada hitam bubuk sebanyak 1 sendok teh
8. Garam secukupnya
9. Penyedap rasa secukupnya (Anda bisa menggantinya dengan menggunakan gula pasir sejumput untuk memberi rasa gurih).
10. Air secukupnya
11. Minyak secukupnya untuk menumis (Anda bisa menggunakan minyak sayur atau minyak zaitun jika Anda ingin lebih sehat)

Nah, bahan yang dibutuhkan cukup mudah bukan? Sepertinya Anda tidak akan kerepotan untuk mengolah masakan yang sederhana namun memiliki cita rasa yang nikmat ini. Selanjutnya adalah proses pengolahan daging teriyaki khas Jepang. Memasak daging teriyaki ini cukup ditumis saja, lalu bagaimana proses memasak dari daging teriyaki. 

Berikut Cara Memasak Daging Teriyaki Praktis dan Enak, antara lain adalah:

1. Pertama sekali adalah Anda bisa merebus daging sapi terlebih dahulu sampai daging setengah matang. Kemudian angkat dan tiriskan. Daging yang telah ditiriskan bisa Anda potong tipis dan memanjang, atau sesuai dengan selera Anda. Sisihkan.
2. Tips agar daging cepat empuk ketika di rebus adalah, sebelum direbus sebaiknya daging sapi ditusuk terlebih dahulu dengan menggunakan garpu.
3. Kemudian langkah selanjutnya adalah menumis bahan dan bumbu. Pertama sekali adalah panaskan minyak dalam wajan, Anda juga bisa menggantinya dengan minyak zaitun atau margarine. Kemudian masukkan bawang Bombay yang telah diiris memanjang sebelumnya, bawang putih yang telah dicincang halus, dan tumis keduanya sampai mengeluarkan aroma harum.
4. Setelah itu, masukkan daging rebus yang telah dipotong ke dalam tumisan. Tumis daging sampai matang sambil sesekali di aduk.
5. Lalu Anda bisa memasukkan saos tiram, kecap manis, lada hitam bubuk, serta garam. Aduk sampai rata, kemudian Anda bisa menambahkan air secukupnya untuk membantu mematangkan daging sekaligus untuk membuat bumbu bisa meresap ke dalam daging teriyaki.
6. Masak sampai daging matang sempurna dan berubah warna, matikan api, lalu angkat dan sajikan.

resep masakan daging teriyaki,cara memasak beef teriyaki saori,cara membuat beef teriyaki hokben,cara memasak teriyaki daging sapi,cara masak daging teriyaki,resep daging teriyaki hoka-hoka bento,

Anda juga bisa menambahkan paprika hijau, merah dan kuning ke dalam daging teriyaki untuk menambah rasa sekaligus mempercantik daging teriyaki dengan warna-warninya yang cantik. Mudah bukan cara memasak daging teriyaki praktis dan enak. Dijamin keluarga Anda akan menyukai daging teriyaki buatan Anda. Selamat mencoba.