Bagaimana Cara Memasak Pecel Lele Yang Enak?

Cara Memasak Pecel Lele - Cara memasak pecel lele yang enak tentu dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Siapa yang tidak menyukai olahan pecel lele ini? Karena banyak sekali peminatnya tidak heran jika sekarang ini tempat makan yang sering dijumpai adalah warung pecel lele. Harganya yang cukup terjangkau memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Namun yang terpenting dalam memasak pecel lele adalah kebersihan lele serta sambal yang digunakan untuk membuat cita rasa lele goreng menjadi lebih sedap.

resep bumbu pecel lele goreng,cara membuat pecal lele,cara membuat pecel lele yang enak,cara membuat pecel lele crispy,cara membuat sambal pecel lele lamongan,sambal pecel lele spesial,
Baca Juga: Cara Memasak Pepes Ikan Tahu Sedap
Cara memasak pecel lele yg enak sebenarnya dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Penggorengan lele serta pembuatan sambal pecel lele tentunya dapat Anda sesuaikan sesuai selera Anda. Namun karena menggoreng lele ini sangat merepotkan karena biasanya ketika menggoreng, minyak yng digunakan akan meletup-letup dan tentunya akan mengganggu proses memasak. Itu sebabnya banyak orang memilih untuk membeli pecel lele yng dapat dibeli dengan mudah daripada memasaknya. Padahal jika Anda dapat mengolah lelee dengan benar tentunya akan membuat minyak panas tidak meletup-letup.

Tidak mengherankan sebenarnya jika banyak orang memilih untuk menghindari proses memasak lele goreng karena takut akan minyak panasnya. Walaupun Anda dapat membeli ikan lele yng sudah digoreng, Anda dapat membuat sambal pecel lele dengan mudah. Karena sepertinya banyak orang merasa jika mau menggunakan lele goreng yng enak atau biasa-biasa saja rasanya akan semakin nikmat apabila menggunakan sambal yng sesuai dengan selera masing-masing. Cara memasak pecel lele yng enak memang terletak pada sambal yng digunakan.

resep bumbu pecel lele goreng,cara membuat pecal lele,cara membuat pecel lele yang enak,cara membuat pecel lele crispy,cara membuat sambal pecel lele lamongan,sambal pecel lele spesial,


Cara memasak pecel lele yg enak memang terletak pada dua kunci utamanya, yaitu lele goreng yang akan digunakan serta sambal pecel lele. Banyak orang menghindari memasak ikan lele karena biasanya membuat minyak panas meletup-letup. Dan membuat minyak goreng akan cepat hitam. Memang ketika ingin menggoreng ikan lele ini diperlukan minyak goreng yng cukup banyak karena nantinya ketika ikan lele ini digoreng akan direndam ketika proses penggorengan agar matang dengan merata.

Cara memasak pecel lele yg enak memang sering terkendala takut minyak yang meletup. Tentu saja hal ini dapat dihindari apabila Anda mencoba menggunakan salah satu cara untuk menghindari minyak meletup seperti memperhatikan jumlah minyak yang jangan menggunakan minyak lebih dari sepertiga ukuran penggorengan. Suhu panas minyak juga sangat sampai berlebih agar tidak membuat api menyambar dan memenuhi wajan. Anda dapat juga memberikan perasan jeruk nipis pada minyak sebelum digunakan untuk menggoreng. Atau dapat juga melapisi wajan menggunakan daun pisang saat menggoreng ikan.

Memasak Pecel Lele Yang Sedap

Cara memasak pecel lele yg enak terletak pada ikan lele yg digoreng serta sambal pecel lele yang akan digunakan. Memasak ikan lele sebenarnya cukup mudah.
Berikut Cara Memasak Ikan Lele Agar Menjadi Gurih dan Renyah
1. Membeli lele yg masih hidup. Jika membeli di pasar, dapat meminta tolong sekalian untuk dibersihkan lelenya. Jika sudah sampai rumah, cuci hingga bersih dan rendam dengan bumbu halus.
2. Lumuri lele dengan air jeruk nipis. Hal ini berguna untuk menghilangkan lendir yg biasanya muncul ketika lele terlalu lama berada di udara terbuka.
3. Rendam lele dengan bumbu halus minimal ½ jam.
4. Jika sudah direndam, dapat ditiriskan. Taburi dengan tepung beras tipis secara merata. Hal ini membuat lele tidak lengket di wajan dan hasilnya lebih kering.
5. Yg terpenting adalah merendam lele dengan minyak banyak agar matang sempurna. Ketika bagian bawahnya belum kering sebaiknya lele jangan dibalik agar tidak hancur.
Cara memasak pecel lele yg enak selanjutnya adalah membuat sambal pecel lele. Berikut ini adalah bahan-bahan yg digunakan serta cara membuatnya:
Bahan-bahan yang digunakan:
• 3 buah tomat merah ukuran sedang, pilih yg dagingnya tipis (tomat sayur)
• 5 buah cabe besar merah segar
• 10 siung bawang merah
• 5 siung bawang putih
• 21 buah cabe rawit
• 2 butir kemiri atau 3 biji kacang mete
• 1 sendok makan Gula merah
• Garam dapur secukupnya
• Penyedap rasa secukupnya
• Minyak goreng
• Terasi secukupnya (bila suka)

Cara Membuat Atau Memasak Sambal Pecel Lele

1. Cuci bersih semua bahan lalu digoreng. Pastikan minyak sudah panas saat semuanya dimasukkan. Angkat dan tiriskan.
2. Ulek bahan yg sudah digoreng tersebut sambil diberikan garam, gula merah dan penyedap rasa. Ulek agak kasar. Sambal siap disajikan.
Cara memasak pecel lele yg enak memang sangatlah sederhana dalam proses pembuatannya. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yg menyukai menu masakan ini. Setelah Anda mengetahui resep dan cara membuatnya tentu Anda sudah dapat mempraktekkannya sendiri di rumah tanpa perlu melakukan pembelian pecel lele yg dijual di pinggir jalan lagi.