Cara Memasak Daun Kelor Yang Enak Menjadi Sayur Bening

Cara Memasak Daun Kelor Yang Enak - Dunia tidak selebar daun kelor, ternyata peribahasa tersebut menggunakan daun kelor sebagai istilahnya karena mengisyaratkan bahwa dunia tidaklah sesempit yang kita kira. Apakah Anda tahu daun kelor? Daun kelor merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat, tak salah jika daun kelor disebut sebagai miracle tree karena kandungan yang terdapat pada daun kelor sangat banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Kali ini kita akan membahas mengenai cara memasak daun kelor yang enak. Apakah Anda pernah mencoba untuk memasak daun kelor?

cara memasak daun kelor yang benar,daun kelor penangkal ilmu hitam,cara memasak daun kelor untuk obat,manfaat daun kelor bagi kecantikan,tumis daun kelor,resep sayur daun kelor,

Baca juga: Memasak Daun Singkong Santan Agar Tetap Hijau

Sebelum kita membicarakan mengenai cara memasak daun kelor, sebaiknya kita kenali dulu daun kelor yng legendaris karena peribahasa diatas. Daun kelor memiliki ukuran daun yng kecil dan berbentuk lonjong, biasanya daun kelor ini bersusun rapi dan berbaris dalam satu tangkai. Nah ukuran daun kelor yng kecil inilah yng menjadi inspirasi dari peribahasa di atas, namun daun kelor ternyata kerap digunakan sebagai sayur dan pengobatan loh. Apa saja manfaat yng bisa diperoleh dari daun kelor? Yuk kita bahas satu persatu terlebih dahulu.

Manfaat yng pertama adalah dalam daun kelor memiliki kandungan potassium 4 kali lebih banyak dibandingkan dengan pisang. Memiliki kalsium 4 kali lebih banyak dibandingkan dengan susu. Di dalam daunkelor juga terdapat kandungan vitamin C yng kadarnya 7 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk loh. Selain itu, kandungan vitamin A pada daunkelor ternyata berkali lipat jumlahnya dibandingkan dengan wortel. Demikian juga dengan kandungan protein pada daun kelor berjumlah dua kali lipat dibandingkan dengan susu. Wow, cukup banyak juga ya kandungan vitamin dan mineral pada daun kelor.

cara memasak daun kelor yang benar,daun kelor penangkal ilmu hitam,cara memasak daun kelor untuk obat,manfaat daun kelor bagi kecantikan,tumis daun kelor,resep sayur daun kelor,

Daun kelor ini ternyata mampu mengatasi alergi, mengobati penyakit herpes, dapat mengobati sakit mata, bahkan untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit rematik serta pegal linu dan nyeri juga disarankan untuk mengonsumsi daun-kelor. Untuk kecantikan ternyata daun kelor juga memiliki manfaat loh, mampu mengatasi dan menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Bahkan dalam dunia mistis daun-kelor juga memiliki manfaat yang sangat penting, yaitu mampu merontokkan susuk yng dipasangkan ke tubuh manusia. Nah, demikianlah manfaat daun-kelor yng perlu kita ketahui.

Setelah mengetahui manfaat dan kandungan dari daun kelor, kini kita beralih kepada cara memasak daun kelor yng enak. Cita rasa daun-kelor yng segar dan enak, bisa diolah menjadi beragam masakan. Salah satunya adalah dengan membuat sayur bening dari daun-kelor. Anda akan merasakan cita rasa yng segar dari kuah rebusannya, sangat pas dikonsumsi saat cuaca tengah panas. Nah, bagaimana cara memasak sayur bening dari daun-kelor, berikut beberapa bahan yg bisa Anda sediakan dalam membuat sayur bening daun kelor. 

Diantara Bahan Daun Kelor Yang Enak Menjadi Sayur Bening


cara memasak daun kelor yang benar,daun kelor penangkal ilmu hitam,cara memasak daun kelor untuk obat,manfaat daun kelor bagi kecantikan,tumis daun kelor,resep sayur daun kelor,

1. Daun-kelor sebanyak 3 ikat
2. Air sebanyak 3 gelas dengan garam sebanyak 1 ½ sendok makan
3. Temu kunci sebanyak 1 ruas yang dimemarkan
4. Gula putih sebanyak 1 sendok makan
5. Bawang merah yang diiris halus sebanyak 4 butir
Untuk menambah kesegaran dari daun kelor Anda bisa menambahkan tomat yan dipotong. Selain memper cantik tampilan juga akan menambah cita rasa dan kesegaran dari sayur bening daun kelor tersebut. Selanjut nya adalah tahapan memasak dari daun kelor. Cara memasak daun kelor yg di bening hampir sama dengan resep yan lain.

Video : cara memasak daun kelor yang benar

Cara memasaknya adalah:

1. Yan pertama sekali adalah membersihkan daun-kelor dengan memisahkan daun dari batangnya. Cucilah dengan menggunakan air yan mengalir.
2. Selanjutnya adalah merebus air pada panci sampai air mendidih.
3. Setelah air mendidih, Anda bisa memasukkan bahan bahan seperti daun-kelor, temu kunci, bawang merah. Tak lupa untuk memberikan cita rasa seperti garam dan gula pasir.
4. Aduk aduk daun-kelor, dan biarkan sampai daun-kelor matang sempurna.
5. Setelah matang, matikan api dan angkat.
6. Sayur bening daun-kelor siap untuk dihidangkan.
Demikianlah cara memasak daun kelor yang enak dan memiliki cita rasa segar. Dengan segala manfaat yang dimilikinya, tentu saja sayur daun kelor adalah cara mudah untuk sehat bukan? Anda hanya perlu mengatur pola makan Anda dengan sayuran bergizi agar tetap selalu fit dan sehat.