Bagaimana Cara Memasak Beras Merah Dengan Rice Cooker Untuk Bayi Yang Benar

Memasak Beras Merah Dengan Rice Cooker - Cara memasak beras merah dengan rice cooker untuk bayi yang benar memang harus dilakukan dengan hati-hati. Beras merah merupakan salah satu bahan makanan yang disarankan sebagai salah satu makanan pendamping ASI. Tentunya sudah banyak sekali masyarakat yang mengetahui tentang manfaat dari beras merah ini. Beras merah sendiri memiliki banyak manfaat untuk bayi. Sebagai salah satu makanan pendamping ASI tentu saja harus memiliki banyak manfaat. Manfaat beras merah untuk bayi sendiri dapat dikatakan sebagai perkembangan otak bayi. Ada juga berbagai manfaat dari beras merah ini untuk bayi.

cara memasak beras merah dengan magic com, cara memasak beras merah organik, cara memasak beras merah untuk bayi, cara memasak beras merah untuk diet, resep nasi beras merah untuk diet,

Baca juga: Bakso Kuah Sedap Dan Nikmat


Cara memasak beras merah dgn rice cooker untuk bayi yang benar tentu akan mendapatkan banyak manfaat. Belum lagi kandungan mineral yang cukup tinggi di dalam beras merah akan membantu menunjang pertumbuhan rambut, gigi, tulang dan otot bayi. Beras merah juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga berfungsi untuk pencernaan bayi agar lebih sehat. Kandungan zat besi untuk asupan pada tubuh bayi juga sangat diperlukan agar pertumbuhan bayi dapat maksimal. Kandungan zat tamin yang ada di beras merah juga sangat baik untuk perkembangan jaringan saraf serta jantung bayi.

Cara memasak beras merah dgn rice cooker untuk bayi yang benar memang tidak begitu di sarankan oleh banyak orang karena rice cooker sendiri akan membuat berasmerah menjadi mengembang dan keras. Tetapi untuk makanan pendamping ASI untuk bayi juga tidak dapat disalahkan apabila menggunakan rice cooker. Karena proses pembuatan beras merah untuk bayi ini terlebih dahulu harus dilakukan dengan proses pembuatan tepung beras merah yang fungsinya adalah untuk memudahkan bayi dalam mencerna makanan pendamping ASI ini. Dengn membuat tepung beras merah ini tentu saja akan membuat kerepotan apabila melakukan proses memasak menggunakan panci. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang tua yng akhirnya menggunakan rice cooker untuk memasak tepung beras merah agar dapat dikonsumsi oleh bayi mereka.


cara memasak beras merah dengan magic com, cara memasak beras merah organik, cara memasak beras merah untuk bayi, cara memasak beras merah untuk diet, resep nasi beras merah untuk diet,

Membuat Beras Merah Untuk Bayi

Namun pengolahan beras merah ini memang sedikit rumit apabila dilakukan dengan cara manual. Memang penggunaan rice cooker akan sangat membantu proses pembuatan makanan pendamping ASI ini. Dengn menggunakan rice cooker ini tentu saja akan membantu Anda untuk memudahkan pengolahan berasmerah ini. Walaupun banyak sekali makanan pendamping ASI yng dijual bebas di pasaran, tentu saja membuat makanan pendamping ASI berbahan beras merah dapat Anda lakukan sendiri. Berikut ini akan dijelaskan beberapa langkah untuk cara memasak beras merah dengan rice cooker untuk bayi yang benar:
1. Hal pertama yng dapat Anda lakukan sebelum melakukan pengolahan beras merah untuk makanan pendamping ASI adalah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air dingin. Waktu perendaman ini disarankan selama 24 jam sehingga beras merah pecah kulit. Karena berasmerah yng pecah kulit akan membuat kandungan yng ada di beras merah akan semakin mudah diserap oleh tubuh bayi.
2. Setelah 24 jam, maka Anda dapat mencuci berasmerah tersebut dan tiriskan. Hingga airnya benar-benar tidak menetes.
3. Selanjutnya Anda menggunakan ulekan untuk menumbuk beras merah tersebut. Mengingat bayi tidak mungkin memakan beras merah dengn ukuran yng cukup besar maka disarankan untuk menumbuknya hingga benar-benar halus. Jika sudah ditumbuk maka Anda dapat menggunakan saringan yng halus untuk memastikan berasmerah tersebut sudah halus.
4. Untuk pengolahannya Anda dapat menggunakan kaldu ayam kampung untuk dijadikan pengganti air ketika menggunakan rice cooker. Perbandingannya air kaldu 3 gelas banding 1 gelas tepung berasmerah. Dengan ini tentu saja akan membuat beras merah menjadi lebih memiliki rasa dan cocok untuk makanan bayi.

cara memasak beras merah dengan magic com, cara memasak beras merah organik, cara memasak beras merah untuk bayi, cara memasak beras merah untuk diet, resep nasi beras merah untuk diet,

Cara memasak beras merah dengan rice cooker untuk bayi yang benar memang seharusnya dilakukan dengan proses yng cukup hati-hati. Terlebih lagi dalam proses penumbukkan beras merah hingga menjadi tepung. Dengan tepung beras merah tentu dapat Anda gunakan untuk menjadikan makanan pendamping ASI lainnya dan tidak hanya sebatas menggunakan kaldu ayam. Tetapi Anda dapat menambahkan sayuran lain seperti wortel dan brokoli agar kandungan gizinya semakin banyak dan membuat bayi Anda menjadi lebih sehat dan bugar.