Varian dan Cara Membuat Toping Donat Warna Warni

Cara Membuat Toping Donat Warna Warni - Donat merupakan kudapan yang sehat dan mengenyangkan. Donat ini memiliki tekstur yang empuk dan bentuknya amat sangat menggoda. Selain menjadi kudapan, donat ini juga dapat menjadi menu sarapan yang pas di perut. Tidak terlalu mengenyangkan, tapi pas untuk “mengganjal” perut. Siapa yang tidak tertarik jika melihat donat yang dihiasi dengan toping warna warni? Tidak bisa dipungkiri bahwa toping tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri yang dapat menarik minat konsumen untuk menikmatinya. Cara membuat toping donat warna warni menjadi “buronan” bagi mereka yang suka donat.

cara membuat toping donat lucu,cara membuat toping donat sederhana,donat coklat mini,resep toping donat warna warni,cara membuat toping donat jco,cara membuat toping donat cappucino,
Baca juga: Sarden Kaleng ABC Pedas Manis
Jika Anda lihat, topping untuk kue donat ini memiliki beraneka macam varian. Macam-macam varian tersebut akan menjadi pilihan bagi para konsumen berdasarkan selera mereka. Topping donat yang beraneka macam tersebut dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang berbeda-beda pula. Di bawah ini, Anda akan melihat beberapa macam cara menbuat toping donat warna-warni yang perlu Anda coba.

Video : cara membuat toping donat warna warni

Macam-Macam Cara Cara Menbuat Toping Donat Warna-Warni

1. Toping sugar glaze
Jenis toping yang pertama adalah toping sugar glaze. Toping ini dibuat dengan menggunakan bahan 3 hingga 4 sendok makan air atau susu cair, 150 gram gula halus, dan ekstrak vanili sebanyak 2 sendok teh. Untuk membuat toping ini, Anda harus menyiapkan mangkok yang berukuran sedang. Setelah itu masukkan gula, vanili, dan cucu atau air. Aduk ketiga campuran tersebut hingga benar-benar rata dan lembut. Topping ini telah siap digunakan. Anda dapat mencelupkan donat ke dalam adonan tersebut.

2. Toping butter glaze
Selanjutnya adalah toping butter glaze. Untuk membuat toping ini, Anda harus menyiapkan 4 bahan, yaitu satu sendok makan butter flavor, 200 gram butter Hollman, 200 gram gula halus, dan 5 sendok makan madu. Untuk membuat toping ini, Anda harus mencairkan butter Hollman dengan cara memanaskannya terlebih dahulu. Selanjutnya tambahkan madu dan gula halus. Aduk-aduk perlahan dan masukkan butter flavor dan aduk kembali hingga merata.

3. Toping flavor glaze
Cara membuat toping donat warna warni yang satu ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahan berupa mentega putih 200 gram, sirup dengan rasa sesuai selera Anda 2 sendok makan, gula halus 200 gram, dan margarin 1 sendok makan. Langkah yang dilakukan untuk membuat toping ini adalah dengan memanaskan mentega putih hingga mencair. Selanjutnya tambahkan sirup dan gula halus. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan margarin dan aduk hingga benar-benar rata.

4. Toping chocolate glaze
Anda juga dapat memilih untuk membuat toping chocolate glaze yang menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Bahan-bahan tersebut, antara lain adalah coklat bubuk 27 gram, ekstrak vanili 2 sendok teh, gula halus 150 gram, madu satu sendok makan, dan susu cair atau air sebanyak 3 hingga 4 sendok makan. Cara membuat toping ini adalah dengan memasukkan coklat bubuk, gula halus, susu atau air, madu, dan vanili ke dalam mangkok berukuran sedang. Aduk-aduk hingga topping lembut dan tidak ada gumpalan yang tersisa.

5. Toping lemon glaze
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat toping lemon glaze ini adalah gula halus 450 gram, jeruk lemon diambil airnya 2,5 sendok teh, unsalted butter 5 sendok makan, dan air panas 5 sendok makan. Untuk membuat toping ini, langkah yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan mangkok. Kemudian tuangkan air jeruk lemon, air panas, dan gula halus. Aduk rata ketiga bahan tersebut lalu masukkan unsalted butter. Setelah itu, aduk kembali adonan tersebut hingga lembut.

cara membuat toping donat lucu,cara membuat toping donat sederhana,donat coklat mini,resep toping donat warna warni,cara membuat toping donat jco,cara membuat toping donat cappucino,

6. Toping green tea
Toping yang terakhir adalah toping green tea. Toping yang satu ini dibuat dengan membuat beberapa bahan, yaitu kacang pistachio dengan jumlah yang Anda inginkan, 250 gram coklat putih masak, 50 ml susu segar, dan 2 gram bubuk grean tea. Cara membuat toping ini adalah dengan menghangatkan 50 ml susu segar lalu masukkan coklat putih yang telah Anda siapkan. Selanjutnya masukkan bubuk grean tea dan aduk hingga benar-benar lembut. Jika sudah lembut, Anda dapat mencelupkan donat ke dalam adonan tersebut dan taburi kacang pistachio di atasnya.

Demikianlah beberapa topping dan cara membuat toping donat warna warni. Informasi ini akan menginspirasi Anda untuk membuat donat dengan toping yang bervariasi dan warna-warni. Tentu Anda harus memilih toping sesuai selera Anda.