Resep Cara Membuat Agar Agar Milo Kering Yang Kenyal

Resep Membuat Agar Agar Milo Kering Yang Kenyal - Apakah anak Anda suka ngemil, jajan dan beli agar-agar di sekolah maupun warung di dekat rumah? Jika iya, tentu Anda akan merasa khawatir mengenai kualitas kebersihan bahan yang digunakan untuk pembuatan agar-agar tersebut. Maka dari itu, cobalah ibu membuat agar-agarr sendiri, salah satunya yakni agar-agarr milo kering. Cara membuat agar agar milo kering memang mudah namun membutuhkan waktu untuk menikmatinya.

cara membuat agar agar milo sederhana,cara membuat agar agar milo lapis oreo,cara buat agar agar milo,cara buat agar agar milo susu,resepi agar agar milo,resepi agar agar milo simple,
Baca juga; Cara Membuat Agar-Agar Pelangi Kenyal
Sebenarnya tidak hanya agar-agar milo saja, namun ada banyak variasi resep makanan yang mempunyai tekstur kenyal yakni jelly, puding, nata de coco, dan cincau yang mempunyai rasa manis dan lembut. Sehingga tidak akan membahayakan anak-anak, terutama pada gigi dan pencernaannya. Mungkin bagi ibu yang sibuk dan tidak mempunyai waktu luang akan merasa kesulitan untuk membuatnya sendiri. Namun tenang saja, karena agar-agaRr ini bisa dibuat di rumah ketika Anda dan keluarga sedang berkumpul, misalnya pada hari libur.

cara membuat agar agar milo sederhana,cara membuat agar agar milo lapis oreo,cara buat agar agar milo,cara buat agar agar milo susu,resepi agar agar milo,resepi agar agar milo simple,

Sebaiknya di dalam memasak sajian makanan untuk anak dan keluarga, ibulah yang membuatnya sendiri. Hal ini berkaitan dengan kebersihan dan kualitas yang terjamin ketika memasaknya. Karena Anda memasaknya sendiri, justru keluarga akan semakin mencintai Anda. Selain itu, dengan memasak sendiri, tentunya pengeluaran akan semakin ditekan dan tidak digunakan untuk bahan bahan yang tidak berguna.

Resep dan Bahan Membuat Agar-Agar Milo Kering Kenyal

Menu agar-agar milo kering sangat cocok Anda sajikan untuk keluarga karena rasanya yang enak dan tekstur halus membuat anak-anak akan semakin menyukainya. Berikut cara membuat agar agar milo kering yang lembut:
Bahan Agar-Agar Milo Lembut
1. 250 gram agar-agar kering
2. ½ sendok teh garam yang halus
3. 1/3 cawan serbuk milo
4. 1 tin susu yang cair
5. 1 ¼ cawan gula pasir
6. 2 helai daun pandan
7. 2 sendok teh serbuk koko
8. 1200 ml air
Cara Membuat Agar Agar Milo Kering Lembut
1. Pertama-tama basuh agar-agar kering dan masukkan air lalu rendam kurang lebih 5 menit.
2. Kemudian, panaskan dan masak hingga agar-agar cair tidak menggumpal. Setelah itu, masukkan gula dan daun pandan yang sudah diracik dan di simpul.
3. ika gula sudah mencair, masukkan susu serta serbuk koko. Jangan lupa, tambahkan dengan milo dan perasa susu lalu aduk terus sampai mengental.
4. Jika sudah matang, angkat dan sajikan tunggu sampai agar-agarr mengering.
Nikmatilah agar-agarr milo kering ketika sudah mengeras dan teksturnya tidak cair lagi, namun lembek-lembek kenyal. Makanan ini juga bisa dijadikan bekal ketika anak-anak pergi ke sekolah atau ketika keluarga bertamasya.
Pada dasarnya memang agar-agar terbuat dari rumput laut. Bahkan banyak penelitian yang membuktikan bahwa rumput laut adalah bahan makanan yang mempunyai khasiat tinggi. Maka dari itu, banyak masyarakat yang membudidayakan dan memanfaatkannya. Salah satu buktinya yakni dengan mengolah rumput laut menjadi agar-agarr yang bisa diolah menjadi sajian makanan lezat untuk keluarga. Memang, produk-produk agar-agarr didapat dari ekstrak rumput lain dan campuran berbagai jenis rumput laut. Zat yang terkandung di dalam agar-agarr ini baik untuk proses pencernaan dan penambah nutrisi di dalam tubuh. Maka dari itu, banyak masyarakat khususnya Indonesia yang gemar mengkonsumsi agar-agar.

Manfaat Mengkonsumsi Agar-Agar

Di dalam agar-agar sendiri mengandung vitamin, asam lemak esensial, asam amino, enzim, iodin dan mineral colloidal. Berikut ini manfaat mengkonsumsi argar-agar untuk kesehatan:
1. Mengurangi stres
Asam amino esensial yang ada di dalam agar-agarr, sangat dipercaya dan bisa membantu menurunkan tingkat stres bagi orang yang mengkonsumsinya. Dengan begitu, mengkonsumsi agar-agar dengan rutin bisa membantu untuk mengurangi tingkat stres pada manusia.
2. Menu diet
Agar-agar merupakan salah satu makanan yang ampuh untuk diet, menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh supaya tetap prima. Sebab agar-agarr kaya akan vitamin dan serat dan membuat agar-agar penting untuk asupan gizi bagi yang sedang diet.

Ternyata menu agar-agar selain merupakan sajian kudapan yang enak namun juga bermanfaat bagi tubuh. Untuk itu, menu ini bisa Anda coba di rumah dan contohlah secara keseluruhan cara membuat agar agar milo kering di atas agar hasilnya pun memuaskan.