Resep Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi Paling Praktis

Cara memasak tumis kangkung terasi sederhana sedap dan nikmat berikut ini patut Anda coba di rumah. Memasak tumis merupakan hal yang cukup sederhana, terutama untuk sayur-sayuran seperti kangkung. Tumis kangkung sendiri merupakan salah satu kuliner Indonesia yang banyak disukai. Tumis kangkung akan terasa lebih nikmat jika dibumbui dengan terasi, aroma dan rasanya akan lebih enak. Kankung sendiri merupakan sayur-sayuran hijau yang bagus untuk kesehatan, kaya akan serat. Anda dapat menjadikan tumis kankung sebagai hidangan andalan untuk Anda dan keluarga.

cara memasak tumis kangkung dengan saori, cara membuat tumis kangkung terasi pedas, resep membuat tumis kangkung terasi, tumis kangkung terasi saus tiram,
Baca juga: 4 Resep Ubi Cilembu Menjadi Masakan Spesial
Cukup menikmati nasi panas serta tumisan saja rasanya sudah lezat, terlebih lagi jika ada lauk-pauk tambahan. Sebagian orang menikmati tumis ini dengan tempe atau tahu goreng sebagai pelengkap. Bagi Anda yang memasak tumis kangkung, tidak ada salahnya juga Anda melengkapinya dengan tempe atau tahu goreng. Tumis kangkung dapat disajikan kapan saja, baik buat sarapan, makan siang ataupun makan malam. Karena cara pengolahannya cukup sederhana, Anda tentu dapat memasaknya tanpa perlu takut gagal. Jika di rumah ingin mencoba memasak tumis kangkung, simak uraian berikut ini.

Cara Memasak Tumisan Kangkung Terasi Lezat

Cara memasak tumisan kangkung tidak akan menyita banyak waktu Annda, cukup praktis serta cepat. Cara memasak nya cukup cepat karena jikaa terlalu lama sayur ini akan terasa lembek. Langsung saja, berikut ini adalah cara memasak tumis kangkung terasi sederhana sedap dan nikmat yang dapat Anda simak.

Bahan-bahan:
- Kangkung segar 3 ikat
- Bawang merah 3 butir (iris tipis)
- Bawang putih 2 siung (iris tipis)
- Minyak makan secukupnya
- Cabai merah besar 2 buah (iris serong)
- Cabai merah rawit 3 buah (iris serong)
- Air bersih secukupnya
- Garam secukupnya
- Gula pasir secukupnya
- Kecap manis secukupnya
- Terasi 1 bungkus (bakar terlebih dahulu)

Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi

1. Bersihkan Bahan Sayuran
Setelah membelinya di pasar, segera bersihkan kanggkung lalu potong-potong. Cuci kembali sampai bersih lalu tiriskan, sisihkan terlebih dahulu.

2. Tumis bumbu
Panaskan minyak goreng secukupnya, setelah itu tumis bawang merah, bawang putih serta cabai. Setelah setengah layu, siram menggunakan sedikit air lalu masukkan kanggkung ke dalam wajan.

3. Masukkan terasi
Selanjutnya, masukkan terasi, gula pasir, garam daan kecap manis secukupnya ke dalam wajan. Aduk-aduk sampai tercampur merata, usahakan agar terasi ikut hancur sambil terus diaduk.

4. Sajikan
Masak sampai tumisan betul matang, namun jangan terlalu lama karena kanggkung mudah layu. Cicipi terlebih dahulu rasanya, jika sudah pas maka Andda dapat mengangkat dann menyajikannya.

cara memasak tumis kangkung dengan saori, cara membuat tumis kangkung terasi pedas, resep membuat tumis kangkung terasi, tumis kangkung terasi saus tiram,

Bagaimana? Sangat mudah serta praktis bukan cara memasak tumis kangkung terasi sederhana sedap serta nikmat. Pastikan Andaa sudah membakar terasi-nya terlbih dahulu agar terasa lebih nikmat, jika tidak dibakar maka cukup digoreng saja sudah cukup. Ketika menuangkan air bersih sebaiknya jangan terlalu banyak, gunakan air secukupnya saja. Jika Andaa suka, Andaa dapat menggunakan tomat buah berukuran besar buat menambah kenikmatan tumisan. Iris tipis tomat lalu masukkan setelah memasukkan kanggkung ke dalam wajan. Buat tingkat kepedasan, penggunaan cabai dapat disesuaikan dengan selera Andaa.

Jika tidak suka pedas, cukup gunakan cabai merah besar serta tidak perlu terlalu banyak. Begitu juga jikaa Andaa tidak suka terasi, Andaa tidak perlu menggunakan nya. Namun pada dasarnya penggunaan terasi adalah untuk menambah kenikmatan tumisan kanggkung itu sendiri. Sebagian besar orang yang menumis kangkung akan menggunakan campuran terasi agar tumis kankung terasa lebih nikmat. Sajikan tumisan kanggkung nikmat buatan Andaa buat keluarga tercinta, sajikan juga dengan lauk pendamping seperti tempe goreng atau tahu goreng.

Tumisan kankung dengan bau khas terasi akan menggugah selera makan Andda serta keluarga. Sebenarnya tidak masalah jikaa Andda hanya menyajikan tumis kangkung tanpa lauk pelengkap. Karena sebenarnya tumis kangkung saja sudah cukup untuk dinikmati bersama nasi panas. Tumisan kanngkung memang dapat dinikmati kapan saja, namun sangat disarankan buat menyajikannya buat makan malam. Demikian yang dapat dibagikan mengenai cara memasak tumis kangkung terasi sederhana paling praktis juga mudah. Selamat mencoba cara memasak tumis kangkung terasi sederhana sedap dan nikmat ini di rumah.