Langkah Praktis Cara Memasak Perkedel Jagung

Cara memasak perkedel jagung untuk sebagian orang mungkin terdengar asing. Bahan utama yang biasanya digunakan untuk membuat perkedel adalah kentang. Sebenarnya proses memasak perkedel jagung ini sangatlah mudah. Cenderung lebih mudah dibandingkan memasak perkedel kentang. Bahkan waktu pembuatannya juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam segi cita rasa juga sangat berbeda. Apabila perkedel kentang biasanya memiliki rasa yang cukup gurih, perkedel jagung ini memiliki rasa yang cenderung manis karena menggunakan jagung manis.

cara membuat perkadel jagung,cara membuat perkedel jagung yang enak dan gurih,cara membuat perkedel jagung manis,cara membuat perkedel jagung renyah,resep perkedel jagung renyah,
Baca juga: Resep Perkedel Kentang Lezat
Cara memasak perkedel jagung untuk bumbu sendiri hampir serupa dengan penggunaan perkedel kentang pada umumnya. Tetapi ketika memasak perkedel jagung, maka Anda disarankan untuk menggunakan tepung terigu untuk merekatkan butir jagung tersebut. Tidak seperti perkedel kentang yng cenderung dapat dibentuk sesuka hati, perkedel jagung biasanya memiliki bentuk akhir yng sedikit tidak simetris. Namun dalam segi rasa tidak kalah dengan perkedel kentang. Oleh sebab itu makanan yang satu ini sangat cocok sekali di konsumsi pada sore hari ketika menemani Anda bersantai.

Cara memasak perkedel jagung yang tergolong mudah dan cepat ini memang menjadikan makanan yng satu ini hanya dianggap sebagai camilan sore saja. Makanan yang satu ini sangat tidak disarankan untuk digunakan sebagai lauk. Tidak hanya perkedel jagung tetapi perkedel kentang juga sebaiknya tidak dimakan sebagai teman nasi. Kandungan karbohidrat di dalam nasi nantinya akan semakin bertambah dari kentang maupun jagung. Kandungan karbohidrat yang tinggi tentunya akan memicu naiknya gula darah seseorang.

Cara memasak perkedel jagung dengan praktis ternyata dapat Anda lakukan dalam waktu kurang dari 1 jam saja. Kandungan gizi yang ada di dalam bahan-bahan membuat perkedel jagung juga sangat baik untuk tubuh. Namun, tentunya dalam mengkonsumsi makanan yang digoreng seperti perkedel jagung ini tidak disarankan dikonsumsi terlalu banyak. Karena minyak yang digunakan untuk menggoreng ini biasanya memiliki resiko yang menyebabkan kolesterol tinggi. Oleh sebab itu disarankan agar jangan mengkonsumsi makanan yng digoreng secara berlebihan.

Memasak Perkedel Jagung Dengan Praktis

Cara memasak perkedel jagung dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini:
Bahan yang digunakan:
• 1/2 kg jagung manis yng masih segar
• 3 siung bawang putih kemudian haluskan
• 5 butir bawang merah yng dihaluskan
• 2 cm kunyit yng dihaluskan
• 60 gr tepung terigu
• 3 buah cabe merah besar. Sebaiknya dipotong tipis dan serong. 
Hal ini untuk membuat tampilan perkedel jagung nantinya menjadi lebih menarik.
• 1 batang bawang daun polong yng diiris dengan halus
• 2 batang seledri yang diiris halus.
• 1 butir telur ayam
• Garam
• Gula pasir
• Vetsin atau Penyedap rasa
• Air untuk membuat adonan secukupnya
• Minyak goreng
Cara Memasak Perkedel Jagung:
1. Kupas kulit jagung sampai bersih. Bersihkan rambut yg ada di sela-sela jagung manis hingga bersih. Cuci dengan air mengalir. Selanjutnya tiriskan sebentar.
2. Jika sudah cukup kering, maka Anda dapat menyisir jagung dengan menggunakan pisau tajam. Pisahkan bagian bonggol dengan biji jagung manis yng digunakan.
3. Masukkan irisan bawang daun polong, irisan seledri, cabai merah serta bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya. Campurkan dengan biji jagung yg sudah dipisahkan dengan bonggolnya. Aduk hingga rata.
4. Jika sudah rata, Anda dapat memasukkan tepung terigu serta telur ayam ke dalam campuran jagung serta bumbu dan bahan yg sudah diaduk secara merata.
5. Tambahkan garam, penyedap rasa serta gula apabila diperlukan. Aduk hingga semua bumbu dan bahan tercampur merata. Sedikit demi sedikit tuangkan air ke dalam adonan sampai sesekali dilakukan pengadukan. Aduk dan tambahkan air yg sesuai selera Anda yg dirasa adonan sudah pas untuk diproses.
6. Panaskan minyak goreng di dalam api sedang. Kemudian ambil setiap 2 sendok makan adonan yg langsung di goreng ke dalam minyak panas. Sebaiknya sesekali dilakukan bolak balik adonan agar tidak gosong. Masak hingga perkedel jagungnya matang dan juga renyah. Tiriskan.

cara membuat perkadel jagung,cara membuat perkedel jagung yang enak dan gurih,cara membuat perkedel jagung manis,cara membuat perkedel jagung renyah,resep perkedel jagung renyah,
Cara memasak perkedel jagung tentunya sangat praktis, bukan? Dengan menggunakan cara praktis ini tentu saja akan membuat Anda dapat mengkonsumsi perkedel jagung ini untuk camilan sehari-hari sembari menemani Anda bersantai bersama keluarga. Menu makanan yg satu ini harganya cukup terbilang sangat murah meriah tetapi memiliki banyak kandungan gizi yg tentunya berguna untuk tubuh manusia.