Trick Cara Memasak Udang Lobster Goreng Tepung agar Mudah

Cara Memasak Udang Lobster Goreng Tepung - Sudah tahukah Anda bagaimana cara memasak udang lobster goreng tepung? Sajian seafood memang merupakan sajian nikmat yang mampu menggoyang lidah. Sajian seafood yang paling populer adalah cumi-cumi dan udang goreng. Namun selain itu, lobster goreng termasuk sajian seafood yang patut untuk Anda coba. Terlebih lagi jika Anda adalah pencinta makanan seafood, jangan sampai Anda tidak merasakan kenikmatan lobster goreng tepung. Lobster goreng tepung ini memang mirip dengan udang goreng tepung, namun tentu rasanya berbeda. Jika Anda penasaran, segera nikmati udang lobster goreng tepung sekarang juga.

cara memasak udang lobster saus tiram,cara memasak udang lobster asam manis,cara memasak udang lobster air tawar,cara memasak udang lobster kecil,cara memasak lobster goreng tepung,
Baca juga: Udang Saus Padang Pedas Manis Spesial

Cara Membuat Udang Lobster Goreng Tepung

Untuk menikmati udang lobster goreng tepung tidak harus dengan membelinya. Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah, dengan tangan Anda sendiri agar rasanya lebih enak. Tidak hanya itu, dengan membuatnya sendiri udang lobster goreng tepung yang Anda makan lebih terjamin. Terutama mengenai kebersihan, tidak semua makanan yang dijual di pasaran higienis. Oleh sebab itu, buatlah udang lobster goreng tepung sendiri di rumah agar lebih higienis. Udang lobster yang dibalut dengan tepung ini akan menjadi sajian lezat Anda dan keluarga tercinta.

Jangan hanya menghadirkan sajian yang hanya itu-itu saja, tentu sangat membosankan. Baik Anda ataupun keluarga Anda, tentu ingin menikmati sajian istimewa yang enak dan spesial. Oleh karena itu resep cara memasak udang lobster goreng tepung berikut ini cocok untuk Anda coba. Sajian udang lobster goreng ini akan menjadi sajian yang menggugah selera makan Anda dan keluarga. Berikut adalah bahan-bahan yang harus Anda persiapkan jika ingin memasak udang lobster goreng tepung:

cara memasak udang lobster saus tiram,cara memasak udang lobster asam manis,cara memasak udang lobster air tawar,cara memasak udang lobster kecil,cara memasak lobster goreng tepung,


Bahan-bahan:
- Udang lobster
- Air perasan jeruk nipis secukupnya
- Tepung terigu 100 gram
- Tepung beras 50 gram
- Garam 1 sendok teh
- Merica bubuk ½ sendok teh
- Soda kue ½ sendok teh
- Telur ayam 1 butir (gunakan putihnya saja)
- Air bersih 100 ml
- Minyak goreng secukupnya

Cara membuat udang lobster goreng tepung enak:

1. Siapkan udang lobster
Karena menggunakan udang lobster, Anda harus tahu bagaimana cara membersihkannya. Untuk membersihkan bagian luar, Anda dapat menggunakan sikat. Namun karena ingin menggorengnya, cukup ambil dagingnya saja lalu potong-potong sesuai dengan selera. Bersihkan daging udang lobster yang sudah dipotong-potong tersebut lalu rendam menggunakan air perasan jeruk nipis. Rendam selama kurang lebih 15 sampai 30 menit, setelah itu cuci dan tiriskan terlebih dahulu.

2. Buat adonan tepung
Setelah selesai menyiapkan udang lobster, Anda dapat membuat adonan tepung untuk balutan udang lobster. Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu dan tepung beras ke dalamnya, masukkan juga garam, soda kue dan juga merica bubuk. Setelah itu masukkan putih telur, aduk semua bahan tersebut sampai tercampur merata. Jika adonan masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai adonan tidak menggumpal lagi. Adonan tepung sebaiknya tidak terlalu encer atau terlalu kental, harus disesuaikan dengan tepat.

3. Goreng udang lobster
Selanjutnya siapkan penggorengnya, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng udang. Jika minyak sudah panas, celupkan daging udang lobster ke dalam adonan tepung. Selanjutnya masukkan daging udang lobster ke dalam minyak panas dan goreng hingga matang. Lakukan cara ini sampai semua daging udang lobster habis tergoreng, setelah matang tiriskan terlebih dahulu. Udang lobster yang sudah matang dapat ditandai dengan warnanya yang berubah kecokelatan dan teksturnya terasa keras. Sebaiknya goreng udang lobster menggunakan api yang tidak terlalu besar. Tujuannya agar udang lobster dapat matang hingga bagian dalam secara sempurna.

Menggoreng udang lobster dan menggoreng udang biasa sebenarnya hampir sama caranya. Hanya saja untuk udang lobster Anda perlu memotong dagingnya karena ukuran dagingnya yang cukup besar. Sementara udang biasa memiliki ukuran yang pas sehingga tidak perlu dipotong. Jika Anda ingin menggoreng udang lobster menggunakan tepung panir, silakan gunakan tepung panir. Setelah udang lobster dicelupkan ke dalam adonan tepung, guling-gulingkan udang lobster di atas tepung panir. Setelah itu barulah digoreng, jika menggunakan tepung panir maka akan terasa lebih renyah. Demikian resep cara memasak udang lobster goreng tepung, semoga bermanfaat.