Inilah Cara Memasak Sayur Brokoli Tumis Spesial Rumahan paling Enak

Cara Memasak Sayur Brokoli Tumis Spesial - Ibu rumah tangga sudah pasti mengetahui yang namanya brokoli. Tepat sekali, brokoli adalah sayuran yang hampir mirip dengan kembang kol. Hanya saja kembang kol berwarna agak putih sementara brokoli berwarna hijau. Anda pasti juga sudah tahu bahwa brokoli merupakan sayuran yang paling enak ketika ditumis. Kenikmatannya bikin lidah bergoyang dan ingin terus merasakan tumis brokoli ini.

cara memasak tumis brokoli dan wortel,cara memasak tumis brokoli pedas,Cara memasak tumis brokoli yang enak,cara memasak sayur tumis kacang panjang,resep masakan sayur tumis brokoli,
Baca juga: Cara Memasak Sayur Kangkung Tumis Spesial Enak
Bagi ibu rumah tangga, seharusnya Anda tahu cara memasak sayur brokoli tumis spesial rumahan agar keluarga Anda tidak perlu repot-repot membeli di luar rumah. Ibu rumah tangga yang peka dengan kesukaan keluarganya, ia tidak akan tanggung-tanggung untuk belajar membuat tumis brokoli yang lezat dan nikmat. Salah satu alasan kenapa sayur tumis brokoli banyak disukai orang adalah karena kandungan dalam brokoli yang mempunyai khasiat kesehatan luar biasa. Bahkan brokoli dapat mencegah terjadinya penyakit kanker dalam diri. 

Selain dari pada itu, sayur tumis brokoli juga merupakan hidangan yang mempunyai kelezatan tiada bandingnya dengan sayur tumis yang lainya. Apabila nada sudah pernah memakannya, maka dijamin Anda sudah pasti akan merasa ketagihan dan menyarankan agar istri Anda membuatkan tumis brokoli tersebut. Namun, bagaimana apabila istri Anda atau Anda sendiri tidak mengetahui cara memasak sayur brokoli tumis spesial rumahan yang sesuai dengan selera Anda?

cara memasak tumis brokoli dan wortel,cara memasak tumis brokoli pedas,Cara memasak tumis brokoli yang enak,cara memasak sayur tumis kacang panjang,resep masakan sayur tumis brokoli,


Anda tidak perlu khawatir, tulisan panjang ini tidak akan mengecewakan Anda yang sedang dilanda asmara dengan sayur tumis brokoli. Dalam tulisan ini akan dibahas berbagai resep yang cocok dan tepat dalam meracik tumis brokoli yang nikmat dan lezat serta dapat menggoyangkan lidah Anda. Untuk itu, perhatikan beberapa bahan dan resep berikut ini agar Anda dengan cepat bisa membuat sayur tumis brokoli.

Bahan-Bahan Memasak Sayur Brokoli Tumis Spesial Digunakan

1. Sediakan 300 gram brokoli untuk porsi satu keluarga. Apabila jumlah keluarga Anda lebih dari 4, maka Anda bisa menambahkan brokoli lebih banyak lagi.
2. Sediakan 1 sendok maizena dan 1 sendok teh air.
3. Sediakan minyak secukupnya untuk keperluan menumis.
Bumbu-bumbu yang dibutuhkan;
1. 3 siung bawang putih. Kupas bawang putih lalu iris secara tipis-tipis.
2. ½ buah bawang bombay. Untuk bawang bombay ini, Anda tidak perlu menggunakan banyak, karena bisa membuat hambar masakan. Usahakan sesuai dengan takaran ini.
3. ½ sendok teh gula pasir. Apabila dalam proses memasak masih kurang manis, maka Anda bisa menambahkan gula ¼ sendok teh.
4. ¼ sendok teh garam. Dalam penggunaan garam ini bisa beragam, apabila Anda menginginkan agar lebih asin sedikit, maka Anda bisa menambahkan ½ sendok garam. Tentunya dengan di cicipi terlebih dahulu.
5. ¼ sendok teh merica bubuk. Untuk penggunaan merica bubuk ini disarankan agar tidak terlalu banyak, karena dapat mengakibatkan panas dalam perut apabila terlalu banyak merica.

Cara Memasak Sayur Tumis Brokoli

1. Pastikan brokoli sudah dalam keadaan dicuci dan sudah dipetik per kuntum brokoli.
2. Rebuslah brokoli yang sudah Anda siapkan tersebut hingga matang. Setelah itu, cincang cincang kasar atau bisa diiris tipis bawang putih berserta bawang bombay.
3. Larutkan tepung maizena dengan 1sendok air agar tidak terlalu padat.
4. Panaskan minyak diatas kompor tunggu hingga minyak terlihat mendidih sedikit. Setelah itu, masukkan bumbu-bumbu tersebut ke dalam panci yng berisi minyak tersebut.
5. Aduk hingga bumbu-bumbu tersebut mengeluarkan aroma sedap dan kondisinya setengah matang. Tambahkan 1 gelas air agar bumbu-bumbu itu bisa meresap ke dalam air yang digunakan sebagai kuah sayur tumis brokoli.
6. Masukkan brokoli yng sudah matang ke dalam panci yng berisi bumbu tersebut. Tunggu hingga mendidih dan mengeluarkan bau sedap dari dalamnya.
7. Sayur tumis brokoli spesial rumahan sudah siap untuk di hidangkan
Cara memasak sayur brokoli tumis spesial rumahan ini tidaklah susah, Anda hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk mengolah itu semua. Apabila Anda merasa susah dan bosan, maka Anda tidak akan pernah bisa untuk memasak sayur tumis brokoli yang lezat dan nikmat. Semakin keras Anda berusaha untuk membuat tumis brokoli ini, maka semakin cepat Anda akan bisa membuatnya. Dan ingat, tidak ada usaha yang sia-sia.