Ingin Tahu Cara Membuat Bakwan Udang Yang Enak dan Renyah? Ini Rahasianya

Cara Membuat Bakwan Udang Yang Enak? - Bakwan memang enak rasanya, terlebih apabila dimakan dengan lalap cabe, sudah pasti pedasnya sangat terasa. Bakwan udang merupakan bakwan yang campuran udangnya lebih banyak dari pada yang lainnya. Karena itulah kemudian dinamakan dengan bakwan udang. Ada juga yang menjual bakwan udang tetapi udangnya tidak terasa sama sekali, yang terasa justru tepungnya. Hal ini biasanya dilakukan oleh orang yang kurang profesional dalam membuat bakwan udang. Ada juga yang menggunakan udang busuk sebagai campuran dan sebagian menggunakan udang segar. Hal itu karena orang yang membuat bakwan tersebut ingin lebih irit.

resep bakwan udang renyah,resep masak bakwan,cara membuat bakwan jagung,resep bakwan udang jagung,aneka resep bakwan udang,cara membuat bakwan udang rebon,cara membuat bakwan udang sayuran,
Baca juga: Cara Membuat Bandeng Presto Tulang Lunak Yang Sedap
Namun, bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan bakwan udang yang sesungguhnya, jangan sampai Anda mencampur adonan dengan udang busuk. Udang busuk biasanya hanya digunakan untuk membuat trasi dengan proses pemanasan terlebih dahulu. Akan tetapi apabila menjadi campuran adonan untuk membuat bakwan, hal itu akan membawa penyakit dan tidak baik untuk kesehatan. Cara membuat bakwan udang yang enak tidak harus mengeluarkan uang banyak. dengan biaya yang ala kadarnya, Anda juga bisa membuat bakwan udang.

Mungkin harga bahan yang paling mahal diantara bahan lainnya adalah udang. Untuk saat ini, udang memang tergolong mahal, terlebih dengan udang windu, harganya bisa tiga kali lipat dari harga udang biasa. Tak perlu khawatir, cara membuat bakwan udang yang enak juga bisa menggunakan udang biasa dengan hasil yang luar biasa. Udang biasa yang masih segar juga mempunyai rasa enak dan lezat untuk dimakan. Tetapi tetap saja udang windu tidak ada bandingannya. Selain dagingnya yang banyak, urang windu juga mempunyai kandungan gizi yang sangat banyak.

resep bakwan udang renyah,resep masak bakwan,cara membuat bakwan jagung,resep bakwan udang jagung,aneka resep bakwan udang,cara membuat bakwan udang rebon,cara membuat bakwan udang sayuran,

Banyak orang yang mempunyai udang, tetapi tidak bisa mengolah bakwan udang yang bisa dikonsumsi dengan keluarga, baik saat santai maupun saat beraktivitas. Proses pembuatannya tidak sesulit apa yang Anda bayangkan, justru proses pembuatannya sangat mudah. Yang terpenting Anda nikmati saja prosesnya dan usahakan jangan mengeluh agar hasil adonan bakwan udang Anda bisa maksimal dan enak untuk dirasakan. Semakin wajah Anda ceria, maka semakin enak pula bakwan udang buatan Anda. Mengenai cara membuat bakwan udang yang enak, Anda perlu memperhatikan resep-resep dibawah ini.

Bahan-Bahan Membuat Bakwan Udang Yang Enak 

  • Sediakan 500 gram udang segar yang sudah dicuci dengan bersih.
  • 2 batang bawang daun polong.
  • Garam sebanyak 1 sendok
  • 4. Sediakan 200 gram tepung terigu
  • 2 siung bawang putih. Usahakan bawang putih ini sudah dihaluskan.
  • Kunyit secukupnya
  • Penyedap rasa ½ sendok
  • Gula pasir sebanyak 1 sendok
  • Air bersih secukupnya
  • Sediakan pula 1 kg minyak goreng.


Cara Memasak:
1. Ambillah sebuah wadah untuk membuat adonan bakwan udang
2. Masukkan udang ke dalam wadah yang sudah disediakan tersebut
3. Setelah itu, masukkanlah bahan-bahan yang sudah dihaluskan ke dalam wadah yang berisi udang. Tujuannya agar antara udang dan bumbunya dapat bercampur.
4. Ketika mulai mengaduk, tuangkan air sedikit demi sedikit agar adonan tidak terlalu kenyal.
5. Siapkan minyak goreng yang sudah dituangkan ke dalam panci
6. Panaskan minyak goreng tersebut hingga terlihat agak mendidih
7. Setelah agak mendidih, masukkan adonan ke dalam panci tersebut untuk digoreng.
8. Ketika memasukkan adonan untuk di goreng, usahakan sesuai dengan ukuran sendok agar hasil bakwan udangnya tidak terlalu besar.
9. Pisahkan antara adonan dan bakwan udang yang sudah matang.
10. Bakwan udang sudah siap untuk di hidangkan.

Di daerah pesisir utara, bakwan udang sering dijadikan sebagai lauk. Kandungan udang yang terdapat dalam bakwan tersebut juga mengandung lauk pauk yang sangat praktis. Bakwan udang juga enak untuk disajikan ketika ada acara, misalnya acara hajatan atau acara yang lainnya. Dengan biaya yang ekonomis, Anda dapat membuat bakwan udang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cara membuat bakwan udang yang enak ternyata tidak terlalu rumit, bahkan setelah membaca resep diatas, semua orang bisa untuk membuatnya. Semakin Anda penasaran, maka semakin baik untuk menggali minat Anda untuk membuat bakwan udang ini. Usahakan dalam membuat adonan bakwan udang ini, sediakan es batu atau air es untuk menanggulangi kekenyalan adonan. Sebab, adonan yang semakin kenyal akan mengakibatkan bakwan udang cenderung kurang renyah.