Resep dan Cara Memasak Soto Daging Sapi Madura Yang Nikmat

Cara Memasak Soto Daging Sapi Madura - Berbicara mengenai soto daging, tentu banyak orang yang tergiur untuk mencicipinya. Hal ini dikarenakan makanan yang satu ini termasuk salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia khususnya. Soto merupakan makanan berkuah yang biasanya terbuat dari berbagai macam paduan rempah rempah di tambah, baik itu daging ayam ataupun daging sapi. Namun kali ini kita akan membahas mengenai resep soto daging sapi madura yang enak juga menyegarkan.

cara memasak soto betawi,cara memasak soto daging bening,cara memasak soto daging madura,cara memasak soto daging santan,cara memasak soto daging sapi,
Baca juga: Cara memasak spaghetti sederhana
Karena terbuat dari perpaduan bumbu rempah-rempah inilah, soto Madura ini mampu menghangatkan tubuh. Disamping itu, makanan ini juga mengandung banyak nutrisi juga vitamin. Terlebih lagi nutrisi terkandung dalam daging sapi. Di Indonesia sendiri sajian makanan berkuah ini banyak dijumpai di berbagai daerah, bahkan namanya sendiri disesuaikan dengan nama daerah. Seperti Betawi, Lamongan dan untuk soto Madura ini sendiri serta masih banyak lagi lainnya. Selain itu, cara memasak soto daging Madura yang enak sebenarnya sangat mudah untuk dicoba.

Kelezatan dan kesegaran dari makanan berkuah ini memang tak bisa dibantah lagi, terbukti dengn banyaknya masyarakat yng menggemari makanan yang satu ini serta juga banyak mencari tau cara memasak nya. Soto daging Madura sendiri sebenarnya mudah kita jumpai di berbagai restoran di berbagai pelosok daerah terutama kota-kota besar. Biasanya makanan yng satu ini dibanderol dengan harga yng terbilang cukup mahal. Wajar rasanya sebab kini harga dari bahan dasarnya saja sudah cukup melambung. Namun, tentunya bagi Anda yng sangat ingin memasak serta mencicipi makanan ini bisa mencobanya di rumah.

cara memasak soto betawi,cara memasak soto daging bening,cara memasak soto daging madura,cara memasak soto daging santan,cara memasak soto daging sapi,
Dengan cara memasak soto daging sapi Madura di rumah, tentunya lebih menghemat pengeluaran dibandingkan dengn membelinya di restoran. Selain itu, setiap anggota keluarga di rumah juga bisa mencicipi kelezatan nya, ditambah dengan bahan-bahannya yng tidak menggunakan santan. Jadi, sangat cocok untuk Anda yng tak begitu menyukai makanan berminyak atau bersantan. Soto daging sapi Madura sangat ideal untuk dikonsumsi di saat cuaca sedang dingin atau sedang hujan.

Kami akan membagikan cara memasak soto daging Madura yang enak dengan langkah sangat mudah juga praktis untuk dicoba di rumah. Jadi, untuk Anda yng kesulitan mencari soto daging di sekitar rumah namun ingin sekali menikmatinya cukup dengan membuatnya di rumah saja. Bahan-bahan yng digunakan juga cukup mudah ditemukan. Pastikan Anda mempersiapkan bahan-bahan dasar dibutuhkan. Nah, untuk Anda yng penasaran dengan resep cara memasak soto daging sapi Madura berikut ini kami sajikan ulasannya!

Bahan Digunakan Dalam Cara Memasak Soto Daging Sapi Madura

  1. ½ kg daging sapi segar, pastikan Anda menggunakan daging pada bagian paha. Gunakan tulangnya untuk dijadikan kaldu.
  2. 9 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 4 cm jahe
  5. 3 liter air untuk rebusan kaldu
  6. Gula pasir seperlunya
  7. Garam seperlunya
  8. 1 sdt merica bubuk
Bahan Untuk Pelengkap Memasak
  • Bawang goreng secukupnya
  • Daun seledri seperlunya, lalu iris-iris
  • Tauge secukupnya, lalu rendam dengn air panas & tiriskan
  • Kol yang masih segar seperlunya saja, lalu iris-iris dengn lembut

Langkah Cara Memasak Soto Daging Madura

  1. Cara nya pertama-tama rebus terlebih dulu tulang sapi pada air sebanyak 3 liter.
  2. Haluskan bumbu-bumbu seperti jahe, bawang putih, merica bubuk juga bawang merah sampai halus.
  3. Tambahkan bumbu halus pada air rebusan tulang sapi tadi.
  4. Kemudian tunggu hingga 30 menit lamanya, lalu masukkan bagian daging sapinya & rebus hingga 30 mnt pada api sedang hingga empuk & lembut.
  5. Tambahkan gula & garam secukupnya saja.
  6. Jika sudah empuk, selanjutnya angkat daging & potong kecil atau sesuai selera.

cara-memasak-soto-betawi,cara-memasak-soto-daging-bening,cara-memasak-soto-daging-madura,cara-memasak-soto-daging-santan,cara-memasak-soto-daging-sapi,

Cara penyajiannya yaitu dengan mempersiapkan mangkuk saji lalu masukkan daging yang telah diiris, bawang goreng, seledri iris, kol iris beserta tomat merah. Lalu siramkan kuah soto di atasnya. Kemudian tambahkan kecap dan soto daging sapi Madura pun siap untuk dinikmati. Ya, demikianlah cara memasak soto daging sapi Madura yang enak dan lezat untuk Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!