Cara Memasak Sayur Sop Bakso Sederhana Cita Rasa Luar Biasa

Cara Memasak Sayur Sop Bakso Sederhana - Di saat musim hujan yang memiliki hawa cukup dingin ini, memang paling enak adalah mengkonsumsi makanan yang hangat ya. Salah satu sajian hangat yang sering dimasak ketika cuaca dingin adalah sayur sop. Sayur sederhana yang terdiri dari beberapa macam campuran sayuran dengan kuah kaldu yang segar akan memberikan rasa hangat pada tubuh. Kali ini kami akan memberikan Anda cara memasak sayur sop bakso sederhana yng pas disajikan sebagai hidangan di hari yng cukup dingin. Dijamin deh, hari Anda akan terasa hangat, sehangat sayur sop bakso buatan Anda.

cara memasak sayur lodeh,cara memasak sayur sop bakso,cara memasak sayur asem,cara memasak sayur sop daging,aneka sayur sop,cara memasak sayur bayam,cara memasak sayur sop ceker,
Baca juga: Cara Memasak Seblak Basah Spesial Khas Bandung
Sayur sop merupakan salah satu masakan yng cukup mudah untuk dibuat. Terdiri dari berbagai macam jenis sayuran yng dijadikan satu, sayur tersebut di masak menggunakan air kaldu. Dicampur dengan sedikit rempah-rempah yng akan memberikan sensasi hangat pada tubuh. Biasanya sayur yng digunakan adalah perpaduan lebih dari dua macam sayur. Sayur sop standar adalah perpaduan kentang, wortel, bunga kol dan kubis. Tapi, Anda bisa memvariasikan sayuran lain seperti aneka jamur, atau Anda bisa menggunakan brokoli yng juga memiliki gizi yang cukup tinggi.

Nah, pastinya Anda sering dong membuat sayur sop untuk keluarga di rumah. Kali ini resep sayur sop bakso bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk variasi sayur sop yng lain. Anak-anak Anda pasti akan menyukai sayur sop yang diberikan bakso di dalamnya. Apa saja sih bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat sayur sop bakso ini, silahkan siapkan catatan Anda dan berikut bahan-bahan yang dipergunakan.

cara memasak sayur lodeh,cara memasak sayur sop bakso,cara memasak sayur asem,cara memasak sayur sop daging,aneka sayur sop,cara memasak sayur bayam,cara memasak sayur sop ceker,

Bahan Sayur Sop Bakso Sederhana Cita Rasa Luar Biasa

1. Daun kol atau kubis sebanyak 4 lembar yng dipotong-potong
2. Kentang 2 buah yang dipotong kotak
3. Wortel sebanyak 2 buah yg dipotong bulat
4. Buncis sebanyak 50 gram yg dipotong-potong
5. Batang seledri sebanyak 1 buah yang diikat
6. Daun bawang sebanyak 1 buah yg diikat
7. Bakso sebanyak 5 buah yg dipotong sesuai selera Anda
8. Air sebanyak 1 liter
9. Garam secukupnya
10. Merica bubuk secukupnya
11. Kaldu sapi instan atau blok
12. Pala bubuk secukupnya
13. Minyak goreng untuk menumis
Untuk bumbu halus yang digunakan dalam sayur sop bakso ini adalah:
1. Bawang merah sebanyak 5 butir.
2. Bawang putih sebanyak 2 siung.
Dan untuk melengkapi hidangan sayur sop bakso, Anda bisa menambahkan bawang merah goreng, sambal dan kecap. Demikianlah, bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat sayur sop bakso yg enak dan lezat. Selanjutnya adalah proses memasak dari sayur sop bakso yg cukup mudah dan praktis.

Langkah Memasak Sayur Sop Bakso yang Bisa Anda Lakukan

1. Pertama sekali adalah panaskan minyak di dalam sebuah panci, lalu tumis bumbu yg telah dihaluskan sampai mengeluarkan aroma yang harum.
2. Setelah bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum, Anda bisa menambahkan air sedikit dan masukkan daun seledri dan daun bawang yang telah diikat.
3. Anda bisa memulai memasukkan bahan sayuran yang memiliki tekstur keras seperti kentang, wortel dan tidak lupa masukkan juga bakso. Masak ketiga bahan tersebut sampai setengah matang.
4. Kemudian Anda bisa memasukkan sayuran dengan tekstur lunak seperti buncis, serta daun kol. Tambahkan pula cita rasa dengan memberikan garam, gula, berikan sedikit merica bubuk dan pala bubuk. Jangan lupa untuk mencicipi sayur sop sampai Anda menemukan cita rasa yang pas sesuai selera Anda.
5. Tambahkan juga kaldu blok atau kaldu instan rasa sapi untuk memberikan rasa gurih pada sayur sop Anda. Aduk-aduk sampai merata dan biarkan sampai semua bahan matang.
6. Setelah sayur sop matang, matikan api dan angkat.
7. Sayur sop bakso siap untuk dihidangkan.

Untuk menambahkan kenikmatan sayur sop bakso, Anda bisa menaburkan bawang merah goreng di atas sayur sop. Anda juga bisa memberikan sambal dan kecap ketika akan memakan sayur sop bakso bagi Anda yang suka dengan cita rasa pedas. Cukup mudah bukan, cara memasak sayur sop bakso sederhana yang pas disantap pada saat cuaca dingin seperti ini. Selamat mencoba.