Cara Memasak Rumput Laut Menjadi Sup Oriental Yang Enak

Cara Memasak Rumput Laut Menjadi Sup Oriental - Di Indonesia, rumput laut memang bukan bahan yang cukup merakyat untuk diolah menjadi makanan. Akan tetapi, banyak negara-negara lain di Asia yang memanfaatkan rumput laut untuk membuat berbagai macam olahan makanan yang sehat dan lezat. Awalnya di negara kita rumput laut lebih terkenal sebagai bahan alami berbagai macam kosmetik dan obat. Namun dengan perkembangan garis komunikasi terjadilah pertukaran informasi yang menyadarkan masyarakat bahwa rumput laut juga salah satu jenis sayuran nan lezat.

Cara Memasak Rumput Laut kering,Cara Memasak Rumput Laut mentah,Rumput Laut hijau,Cara Memasak Rumput Laut korea,Cara Membuat Rumput Laut untuk es,Rumput Laut Menjadi Sup Oriental,
Baca juga: Resep Cara Memasak Rumput Laut Kering Dengan Oseng Daging Giling
Baik makanan manis, makanan asin, pedas, bahkan sampai dengan es buah dan keripik, semuanya bisa dibuat dari rumput laut. Anda termasuk yng telah menguasai cara memasak rumput laut atau belum? Jangan khawatir, kurangnya pengalaman sekarang bukanlah masalah yng terlalu besar. Berbagai panduan cara memasak rumput laut sampai dengan cara mengolahnya menjadi berbagai macam sajian kini bisa diakses dengan sangat mudah. Tidak pilih saja, menu negara mana dan seperti apa yang Anda inginkan, pasti Google akan menyuguhkan hasil pencariannya yng legendaris itu pada Anda dalam hitungan detik.

Bahkan di Korea Selatan, sup yang terbuat dari rumput laut adalah makanan khas yng khusus dimasak saat merayakan ulang tahun, lho! Belum lagi di Jepang, onigir, nasi kepal berbungkus rumput laut menjadi jajanan rakyat yang digemari semua kalangan disana. Ingin mencoba resep-resep masakan berbahan rumput laut? Ini dia salah satu rujukan resep cara memasak yng bisa Anda coba di rumah.

Cara Memasak Sup Rumput Laut Sederhana

Bahan-Bahan:
• Rumput laut kering secukupnya
• 3 siung bawang putih
• 200 gram daging cincang
• Garam secukupnya
• Minyak wijen secukupnya
• Air

Cara Memasak Sup Rumput Laut Sederhana

1. Pertama, proses dahulu rumput laut yang akan Anda masak. Caranya adalah dengan merendam rumput dalam air bersih kurang lebih selama setengah jam.
2. Sambil menunggu rumput laut direndam, mari kita siapkan bahan bumbu-bumbunya terlebih dahulu. Cincang bawang putih sampai halus, sisihkan.
3. Daging yng tadi sudah Anda siapkan, bersihkanlah dahulu dengan air mengalir. Setelah itu, silahkan potong-potong dengan bentuk dadu, atau dicincang acak, tergantung pada selera Anda.
4. Untuk membuat sup rumput laut dengan cita rasa khas oriental, Anda membutuhkan minyak wijen, bukan minyak goreng untuk menumis bumbunya.
5. Siapkan panci penggorengan dengan kira-kira 2 sendok makan minyak wijen. Tunggu sampai panas, lalu masukan bawang putih yng tadi sudah dicincang. Tumis sampai mengeluarkan aroma harum.
6. Susul dengan memasukkan daging cincang, lalu tumis kembali sampai aroma daging tercampur dengan aroma sedap bawang putih, dan permukaan daging tampak matang.
7. Masukkan air sesuai selera kuah sup yng Anda ekspektasikan. Jika sudah mendidih, masukkan pula rumput laut yang tadi sudah Anda rendam.
8. Silahkan masukkan garam dan penyedap rasa seusia dengan selera Anda. Boleh juga dicicipi bila perlu.
9. Aduk-aduk sebentar untuk memastikan semua bahan masakan sup rumput laut Anda tercampur dan terpadu dengan sempurna.
10. Jika rumput laut sudah melunak, dan daging tampak matang, silahkan matikan api agar sup rumput laut spesial buatan Anda bisa segera disajikan untuk orang-orang tercinta.
Cara Memasak Rumput Laut kering,Cara Memasak Rumput Laut mentah,Rumput Laut hijau,Cara Memasak Rumput Laut korea,Cara Membuat Rumput Laut untuk es,Rumput Laut Menjadi Sup Oriental,


Artikel terkait cara memasak rumput laut kering oseng daging giling

Memang tidak disangka, jika rumput laut bisa dimasak dengan cara yang begitu sederhana. Bahkan, memasak resep sup rumput laut oriental yng belakangan terkenal karena maraknya Korean culture di berbagai belahan dunia ini bisa Anda masak hanya dalam waktu sekitar 10 menitan saja. Cocok sekali seandainya Anda tengah terjebak di cuaca yng cukup dingin dan tidak bisa pergi keluar rumah, sajian sup rumput laut hangat pasti akan mampu melelehkan hati dan memberi kehangatan di tengah keluarga.

Cara memasak rumput laut memang sangat banyak, bahkan di daerah pesisir selatan Yogyakarta rumput laut menjadi komoditas bisnis rumahan yang cukup menjanjikan dengan olahan kripik rumput laut nan sedap. Secara rasa, tanaman yang masuk dalam kategori daun-daunan ini memiliki rasa hampir sama dengan bayam, apalagi teksturnya. Hanya saja, selain lebih kenyal, rumput laut juga memiliki aroma yang lebih tajam dibandingkan bayam.