Cara Memasak Rendang Padang Daging Sapi Empuk dan Lezat

Cara memasak rendang Padang daging sapi empuk - Rendang yaitu sejenis masakan daging yang bercita rasa begitu peda dengan memanfaatkan campuran dan aneka macam bumbu rempah-rempah. Rendang dihasilkan dari pemasakan yang dilakukan lewat pemanasan secara berulang-ulang memakai santan kelapa. Lamanya proses memasak rendang sendiri bisa memakan waktu hingga berjam-jam sampai kering juga sampai berwarna hitam agak pekat. Makanan yang satu ini bisa bertahan sampai berminggu-minggu lamanya jika pada suhu ruangan.


Cara Memasak Rendang padang dan bumbunya,Cara Memasak Rendang padang yang enak,Cara Memasak Rendang padang pariaman,Cara Memasak Rendang padang kering,Cara Memasak Rendang padang,
Baca juga: Cara Memasak Rendang Telur
Rendang Padang sendiri termasuk jenis makanan yang banyak dicari dan digemari oleh hampir semua kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya di Padang saja, bahkan masyarakat di luar Padang pun sangat menggemari makanan yang satu ini. Jadi hal yang wajar jika rumah makan Padang selalu dipadati oleh para penikmat, khususnya yang menyukai rendang sebagai makanan khas Padang. Di samping itu, rendang Padang juga sebenarnya sudah ada di berbagai restoran selain rumah makan Padang itu sendiri.

Walaupun terbilang lama, sebenarnya cara memasak rendang Padang daging sapi empuk ini cukup mudah diaplikasikan. Nah, bagi Anda yang menyukai rendang atau ada anggota keluarga Anda yang menyukainya maka Anda bisa membuat rendang Padang sendiri di rumah. Rendang memiliki ciri khas rasa tersendiri sehingga membuat siapa pun penikmatnya menjadi ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi. Selain itu, rasanya yng lezat dan pedas membuat selera makan pun semakin meningkat.

Cara memasak rendang Padang daging sapi empuk ini patut untuk bunda coba di rumah. Tak sedikit cara agar menjadikan daging sapi saat dibuat rendang ini lebih empuk, adapun caranya yaitu melalui proses perebusan yang lama. Anda bisa merebus daging sapi sampai bertekstur lembut dan empuk untuk dijadikan rendang. Namun proses agar daging sapi menjadi lebih empuk dengan cara direbus tentunya membutuhkan waktu yang begitu lama sehingga tidak efektif terutama bagi Anda yng ingin simpel atau praktis. 

Cara Memasak Rendang padang dan bumbunya,Cara Memasak Rendang padang yang enak,Cara Memasak Rendang padang pariaman,Cara Memasak Rendang padang kering,Cara Memasak Rendang padang,


Anda bisa mencoba membuat daging sapi lebih empuk dengan cara memipihkan daging api sebelum Anda masak. Adapun substansi dari makanan ini yaitu masakan dengan potongan daging tak terlalu tebal. Adapun caranya cukup mudah, sebelum Anda masak sebaiknya pukul daging memakai alat pemukul untuk daging bergerigi tumpuk sampai menjadi pipih. Kemudian cukup di masak untuk dijadikan rendang sesuai dengan selera.

Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan daun pepaya agar daging sapi lebih mudah empuk. Caranya dengan membalut daging sapi memakai daun pepaya. Anda juga bisa membubuhi bumbu daging terlebih dulu supaya menyerap sebelum dibalut memakai daun pepaya. Proses ini efektif agar bumbu lebih menyerap karena sesudah dibungkus biasanya daging terlebih dulu didiamkan hingga 45 menit lebih. Sambi menunggu, Anda pun bisa menyiapkan berbagai macam bahan lainnya. Apapun caranya bisa Anda pilih sendiri agar daging sapi lebih mudah empuk. Nah, jika Anda sudah memahami bagaimana cara supaya daging sapi lebih mudah empuk seperti di atas. Kini Anda cukup mengikuti cara memasak rendang Padang daging sapi empuk bagi Anda yng penasaran dengan resep rendang khas Padang. 

Adapun Cara-Caranya dan Bahan-Bahan Digunakan Memasak Rendang Padang Daging Sapi

• 2 sdm minyak goreng
• 500 gram daging sapi, potong melebar sampai 12 bagian kurang lebih
• 2 batang serai, memarkan
• 2 lembar daun kunyit
• 2 lembar daun jeruk
• 2 sdm kelapa parut, lalu sangrai
• 1 buah pekak
• 1000-1500 cc santan
Bumbu-bumbu yang digunakan:
• Garam secukupnya
• ½ cm kunyit
• 1 cm jahe
• 10 siung bawang merah
• 6 siung bawang putih
• 5 butir kemiri
• Cabe rawit secukupnya
• 150 gram cabai merah
• ½ sdt jinten
• 1 sdt ketumbar

Cara memasak rendang Padang daging sapi empuk:

1. Pertama-tama panaskan minyak terlebih dulu, lalu tumis semua bumbu halus beserta daun jeruk, daun kunyit, pekak dan serai sampai harum.
2. Lalu masukkan daging sapi dan aduk sampai berubah warna.
3. Kemudian tuang santan lalu tambahkan parutan kelapa yang di sangrai dan masak pada api sedang sembari diaduk secara perlahan sampai mendidih.
4. Setelah itu, kecilkan api dan masak sampai daging matang, berwarna kecokelatan dan berminyak.
5. Selanjutnya angkat lalu sajikan.
Artikel terkait cara memasak rendang telur 

Itulah langkah-langkah cara memasak rendang Padang daging sapi empuk dan enak dengan mudah. Pastikan Anda telah mencoba proses agar daging sapi lebih empuk seperti yang sudah dijelaskan di atas, lalu olah daging sapi ke dalam resep rendang Padang tadi agar daging pun lebih empuk.