Cara Memasak Popcorn Rasa Super Enak: Rasa Asin dan Pedas Gurih

Cara Memasak Popcorn Rasa Super Enak - Cara memasak popcorn rasa super enak dan lezat. Berondong jagung atau biasa dikenal juga sebagai popcorn merupakan salah satu camilan yang paling digemari setiap kalangan masyarakat. Disamping itu, popcorn termasuk camilan yang sehat karena memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, serat, zat besi dan juga vitamin B. Dikarenakan mengandung nutrisi sangat baik, berondong jagung atau popcorn ini merupakan camilan paling ideal untuk keluarga tercinta. Apalagi biasanya camilan ini selalu ada dan disajikan ketika nonton film di bioskop.

cara memasak popcorn dengan microwave,cara memasak popcorn manis,cara memasak popcorn jolly time,cara membuat popcorn aneka rasa,resep popcorn aneka rasa,resep popcorn rasa keju,
Baca juga: Tips Cara Memasak Quaker Oat Diet
Jadi, wajar jika biasanya kita menjumpai camilan yang berbahan dasar jagung ini di bioskop-bioskop. Sebab memang biasanya orang-orang lebih gemar menyantap popcorn saat menonton film. Disamping itu, popcorn sendiri tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa, contohnya rasa barbeque, rasa pedas, rasa original dan rasa manis. Rasa original dari popcorn sendiri biasanya tergolong asin dan gurih sangat cocok disantap kapan pun dan di mana pun. Dengan rasa asin dan gurihnya yang pas dengan lidah orang Indonesia.

cara memasak popcorn dengan microwave,cara memasak popcorn manis,cara memasak popcorn jolly time,cara membuat popcorn aneka rasa,resep popcorn aneka rasa,resep popcorn rasa keju,


Sebenarnya cara memasak popcorn rasa super enak tidaklah sulit, popcorn yang gurih atau asin di samping berbahan utama dari jagung khusus untuk popccorn biasanya untuk membuatnya pun membutuhkan mentega agar menambah rasa gurih. Akan tetapi, sebenarnya tanpa memakai mentega pun Anda bisa membuat popccorn yang enak, gurih dan renyah untuk santapan camilan bersama keluarga tercinta. Sebab Anda bisa menggantinya memakai garam, dengan rasa asin serta gurih dari garam alami juga menjadikan camilan yang satu ini begitu nikmat.

A. Cara Memasak Popcorn Rasa Asin Super Enak

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat popccorn original dengan rasa asin yang gurih dann renyah bisa mencoba cara-cara di bawah ini:
Bahan Bahan Digunakan:
• 75 gram jagung khusus untuk popccorn
• Minyak goreng secukupnya
• 1 sdt garam
Cara Memasak Popcorn Rasa Super Enak dan Gurih
1. Pertama-tama masukkan minyak goreng secukupnya saja pada panci, kemudian masukkan bahan jagung khusus untuk popccorn lalu tunggu sampai jagung mengembang.
2. Bila dirasa telah mengembang sempurna bubuhi garam, lalu aduk sampai asinnya merata.
3. Kemudian angkat dan sajikan popccorn asin dann gurih.
Untuk memasak atau membuat popccorn yang asin Anda harus mengikuti beberapa tips. Tips yang pertama, Anda harus memastikan untuk selalu memakai jagung khusus untuk bahan popccorn dann bukan jagung yang biasa. Supaya jagung mekar dan berkembang sempurna di sarankan jagung tersebut terlebih dulu dijemur sebelum diolah atau dimasak. Lalu gunakan api yang besar atau sedang dengan begitu jagung pun lebih mudah matang serta tak sampai gosong. Hindari juga memasukan jagung terlalu banyak pada panci supaya tak gosong dan matang merata.

B. Resep Popcorn Pedas Gurih


Selain cara memasak popcorn rasa super enak dann gurih untuk rasa asin di atas, kini Anda bisa mencoba membuat popcorn rasa pedas dann gurih. Adapun cara-cara pembuatannya adalah sebagai berikut:
Bahan Bahan Digunakan
• 1 sdt kaldu bubuk yang instan
• 100 gram jagung khusus popcorn
• 2 sdm mentega
• 1 sdt cabai merah yang berbentuk bubuk
Cara Memasak Popcorn Untuk Rasa Pedas dan Gurih
1. Pertama-tama panaskan terlebih dulu mentega pada teflon hingga meleleh kemudian siapkan tutupnya agar popccorn tak berantakan ketika dimasak.
2. Berikutnya masukkan jagung khusus popccorn lalu masak hingga matang.
3. Kemudian masukkan pada wadah.
4. Bubuhi cabai merah berbentuk bubuk beserta kaldu bubuk yang instan lalu kocok hingga tercampur merata. 

Itulah beberapa resep dan cara memasak popcorn rasa super enak untuk rasa popcorn asin dan pedas gurih untuk Anda nikmati sebagai camilan. Selain itu, cara membuat popcorn di atas juga sangat mudah untuk dicoba oleh siapa pun. Anda bisa menikmati popcorn bersama keluarga tercinta di rumah. Dengan membuat popcorn sendiri tentunya lebih higienis serta Anda tak perlu jauh-jauh membeli popcorn yang sudah jadi. Camilan yang satu ini selain gurih, nikmat dan lezat juga mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh.