Bagaimana Cara Membuat Bubble Pearl Mudah Sederhana?

Cara Membuat Bubble Pearl Mudah Sederhana - Cara membuat bubble pearl mudah sederhana tentu menjadi salah satu informasi yang dibutuhkan untuk banyak orang yang memang menyukai bubble pearl ini. Banyak sekali stand minuman yang menyediakan menu minuman yang menggunakan bubble pearl. Namun terkadang harganya cukup mahal sehingga penikmatnya tidak dapat mengkonsumsi setiap hari. Walaupun sebenarnya rasa dari bubble pearl ini cukup manis namun ketika dicampurkan dengan minuman berbagai rasa memang akan membuat cita rasanya semakin enak. Belum lagi teksturnya yag kenyal tentunya sangat nikmat sembari menikmati minuman yag manis.

cara membuat bubble chatime, cara membuat bubble milk tea, cara membuat bubble mutiara hitam, cara membuat bubble rice in jar, cara membuat bubble tea taro,
Baca juga: Langkah Mudah Cara Membuat Cumi Basah Asam Manis
Perkembangan minuman dari tahun ke tahun tentunya semakin unik. Bahkan inovasi dalam bahan makanan yng dicampurkan di dalam minuman. Dengan perkembangan jaman ini tentunya akan membuat persaingan dalam dunia bisnis minuman ini semakin kuat. Tidak heran jika banyak sekali inovasi yng diberikan untuk menarik pelanggan. Salah satunya adalah memberikan inovasi penggunaan bubble pearl. Namun ternyata Andaa dapat membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat bubble pearl mudah sederhana dan tidak membutuhkan waktu yng lama.

Bubble pearl yng paling umum biasanya akan berwarna cokelat tua atau bahkan hitam. Namun dengan membuat sendiri tentunya Anda dapat menggunakan kreasi warna yng cantik untuk mempercantik penampilan dari minuman yng Anda konsumsi. Penggunaan bubble pearl memang cocok sekali digunakan untuk minuman dingin. Cara membuat bubble pearl mudah sederhana dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Bahkan jika Anda ingin mencoba usaha, Anda dapat menggunakan bahan ini untuk diperjualbelikan. Karena bubble pearl ini tidak menggunakan pengawet tentu saja akan aman bila dikonsumsi.

cara membuat bubble chatime, cara membuat bubble milk tea, cara membuat bubble mutiara hitam, cara membuat bubble rice in jar, cara membuat bubble tea taro,



Cara membuat bubble pearl mudah sederhana sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang cukup banyak. Proses perebusan bubble pearl bahkan tidak mencapai waktu 5 menit. Yg cukup menyita waktu mungkin proses pengulenan bubble pearl. Karena tidak menggunakan bahan pengawet, disarankan agar jangan terlalu banyak membuat adonan bubble pearl ini karena bubble pearl ini tidak dapat disimpan di dalam kulkas seperti makanan kebanyakan. Bahkan ada cara tersendiri dalam menyimpan bubble pearl mentah maupun matang yng berbeda proses penyimpanannya.

Cara Membuat Bubble Pearl Dengan Praktis

Cara membuat bubble pearl mudah sederhana bisa Andaa lakukan dengan menggunakan bahan-bahan serta cara membuat berikut ini:
Bahan-bahan:
• 100 gr tepung tapioka
• 1/4 sendok teh garam
• 150 ml air mendidih
• 1 sendok teh pasta mocca (atau bisa menggunakan pewarna makanan yg lain)
• 1 sendok teh pasta pandan (atau bisa menggunakan pewarna makanan yng lain)
• Siapkan 200 gr tepung tapioka untuk tambahan saat menguleni.
Bahan perendam bubble pearl:
• 250 ml air
• 50 gram gula pasir
• Air dingin

Cara membuat:
1. Langkah pertama adalah membuat larutan gula terlebih dahulu untuk nantinya digunakan merendam bubble pearl. Cara nya didihkan air lalu masukkan gula pasir. Diamkan hingga dingin.
2. Didihkan air. Lalu tuangkan airr mendidih ke dalam 100 gr tepung tapioka sedikit demi sedikit. Sambil diaduk dengan menggunakan sendok. Nantinya akan terbentuk seperti lem. Jika sudah dingin, Anda dapat menguleni dengan tangan sambil sesekali menambahkan tepung tapioka hingga adonan menjadi kalis dan lentur.
3. Tambahkan pewarna makanan lalu uleni kembali hingga warnanya merata. Bungkus adonan dengn plastik wrap agar tidak cepat kering.
4. Ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat-bulat kecil dengn menggunakan tangan. Jika sudah, dapat menggulingkannya di dalam tepung tapioka di piring. Lakukan cara ini hingga adonannya habis.
5. Tahap terakhir adalah proses memasaknya. Masukkan bubble pearl ini ke dalam panci yg sudah berisi air mendidih. Tidak perlu lama-lama dan cukup dilakukan sekitar 3 menit. Bubble pearl yg sudah matang biasanya akan mengapung dipermukaan dengan sendirinya. Ambil bubble yg sudah mengapung lalu masukkan ke dalam mangkok atau baskom yg berisi air es. Jika sudah cukup dingin maka dapat dipindahkan ke dalam airr perendam atau airr gula agar dapat membuat bubble pearl menjadi manis.

Cara membuat bubble pearl mudah sederhana memang sangat praktis. Dengan langkah-langkah yg mudah seperti itu maka Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahkan Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam minuman yang nantinya akan diberikan bubble pearl. Tentunya akan menambah cita rasa dari minuman yg Andaa konsumsi dan minuman Anda tidak monoton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar