4 Resep Cara Memasak Ubi Cilembu Menjadi Spesial dan Lezat

Cara Memasak Ubi Cilembu Menjadi Spesial - Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara memasak ubi Cilembu menjadi spesial, simak ulasan berikut. Jika Anda memiliki ubi Cilembu namun tidak tahu harus diolah menjadi apa, Anda dapat mengikuti resep berikut ini. Ubi Cilembu sendiri terkenal dengan rasanya yang unik dan khas, ubi ini sangat populer di Indonesia. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengolah ubi Cilembu menjadi makanan yang enak dan lezat. Anda tidak perlu bingung, cobalah resep-resep berikut ini dan nikmati kelezatan ubi Cilembu yang sudah Anda olah.

cara memasak ubi cilembu dengan oven listrik,cara bakar ubi cilembu,cara memasak ubi cilembu selain di oven,cara memasak ubi cilembu dengan oven,cara memasak ubi cilembu dengan microwave,

Resep Mengolah Ubi Cilembu Menjadi Makanan Lezat

Berikut ini ada beberapa resep yang dapat Andaa coba di rumah untuk mengolah ubi Cilembu menjadi makanan spesial. Langsung saja, ini dia resep mengolah ubi Cilembu:
1. Resep pertama
Untuk resep yang pertama ini, Andaa dapat membuat ubi goreng tepung yng enak dan lezat. Caranya cukup mudah, larutkan tepung terigu menggunakan air secukupnya. Tambahkan garam, gula pasir dan vanili secukupnya, setelah itu aduk merata. Bersihkan ubi Cilembu dari kulitnya lalu cuci hingga bersih, iris-iris ubi Cilembu lalu sisihkan. Panaskan minyak goreng secukupnya, setelah panas masukkan irisan ubi Cilembu ke dalam adonan tepung terigu lalu masukkan ke dalam minyak panas. Goreng ubi tersebut sampai matang, gunakan api yg sedang agar matangnya sempurna sampai ke dalam.
Jika sudah matang, Anda dapat mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu. Ubi goreng tepung ini dapat menjadi sajian lezat yang dapat Andaa nikmati bersama orang terkasih. Sajikan ubi Cilembu goreng tepung bersama dengan kopi atau teh panas.
2. Resep kedua
cara memasak ubi cilembu dengan oven listrik,cara bakar ubi cilembu,cara memasak ubi cilembu selain di oven,cara memasak ubi cilembu dengan oven,cara memasak ubi cilembu dengan microwave,
Baca juga: Resep Udang Goreng Tepung
Untuk resep yg kedua, Andaa harus menyiapkan bara api untuk membakar ubi. Tidak perlu tambahan apapun, cukup bakar ubi Cilembu menggunakan bara api yang sudah Andaa siapkan. Bakar sampai matang, memang cukup lama namun rasanya nikmat luar biasa. Tidak perlu dibumbui apapun, ubi Cilembu bakar memiliki rasa manis dan lembut. Sajian lezat ini juga sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Ubi Cilembu bakar termasuk makanan spesial karena tidak banyak orang yang menjualnya.
3. Resep ketiga
Resep yang ketiga ini tidak dengan dibakar ataupun digoreng, akan tetapi dipanggang. Anda harus memiliki oven untuk memanggang ubi Cilembu agar menjadi makanan yang spesial. Caranya yaitu bersihkan ubi Cilembu dari kotoran menggunakan sikat, tidak perlu mengupas kulitnya. Setelah bersih, tusuk-tusuk ubi menggunakan garpu di beberapa tempat. Selanjutnya, panggang ubi menggunakan oven selama kurang lebih 1 jam. Namun pastikan Anda melapisi ubi Cilembu menggunakan alumunium foil agar tidak lengket. Setelah matang, keluarkan ubi lalu belah menjadi 2 bagian untuk setiap ubinya.

Selanjutnya, olesi bagian permukaan ubi tersebut menggunakan margarin secukupnya. Lanjutkan dengan menaburkan lada bubuk secukupnya di atasnya, ubi Cilembu spesial buatan Andaa siap untuk dinikmati. Resep yng satu ini memang lebih rumit dibanding resep sebelumnya, namun Anda patut mencobanya agar mengetahui nikmatnya ubi Cilembu panggang.
4. Resep keempat
Resep berikutnya yaitu dengan membuat ubi Cilembu menjadi timus lezat dan enak. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang dinamakan timus. Timus terbuat dari bahan utama ubi, kali ini Anda dapat menggunakan ubi Cilembu. Anda dapat mengukus ubi Cilembu terlebih dahulu sampai lunak atau matang. Jika sudah, haluskan ubi tersebut sampai benar-benar halus lalu campur dengan tepung sagu secukupnya. Untuk bumbu, cukup tambahkan garam, gula pasir dan vanili secukupnya saja. Campur semua bahan tersebut sampai merata lalu bentuk adonan bulat lonjong, setelah itu goreng sampai matang.

Untuk resep yg keempat, Anda harus mengukus ubi Cilembu terlebih dahulu agar mudah untuk dihaluskan. Jika tidak dikukus terlebih dahulu maka akan sulit untuk menghaluskan ubi Cilembu. Itulah beberapa resep yang dapat Anda coba di rumah jika Anda ingin mengolah ubi Cilembu menjadi makanan spesial. Ubi Cilembu kukus juga dapat dijadikan bahan campuran untuk membuat donat atau bolu. Dengan menambahkan ubi Cilembu, donat atau bolu yng Anda buat akan memiliki rasa yang lebih nikmat. Sekian ulasan mengenai resep cara memasak ubi Cilembu menjadi spesial, selamat mencoba.