6 Cara Memasak Oatmeal Supaya Enak

Cara Memasak Oatmeal Supaya Enak - Oatmeal mungkin bagi sebagian orang banyak yang belum tahu karena makanan ini kurang familiar bagi masyarakat Indonesia terutama untuk kalangan ekonomi bawah, maklum karena oatmeal adalah makanan yang berasal dari luar negeri. Oatmeal adalah salah satu jenis makanan yang menggunakan bahan dasar gandum berserat tinggi yang bentuknya berupa sepihan serbuk kasar dan cara penyajiannya diseduh dengan air panas sehingga hasilnya seperti bubur, baunya wangi seperti susu dan gandum. Bagi kebanyakan orang oatmeal memiliki rasa yang hambar sehingga jika ingin rasanya enak perlu belajar cara memasak oatmeal supaya enak.Cara Memasak Okra Supaya Lendir Hilang dalam 5 Menit

cara memasak oatmeal untuk diet,cara memasak oatmeal yang benar,cara memasak oatmeal untuk bayi,cara memasak oatmeal quaker,cara memasak oatmeal yang enak,cara memasak oatmeal biru,
Baca juga: Cara Memasak Okra Supaya Lendir Cepat Hilang

Oatmeal memiliki banyak manfaat yang penting bagi kesehatan. Manfaat tersebut antara lain dapat menurunkan resiko terserang penyakit asma sebab dapat mencegah terjadinya inflamasi di area membrane lender hidung. Oatmeal juga bisa meningkatkan sistem imun dan dapat menurunkan resiko terserang hipertensi karena mengandung berbagai macam serat terutama beta glucan yang mampu meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh dan serat ini juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi.

Selain itu, oatmeal juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara dijadikan masker alami pada wajah sebagai pengganti masker buah. Oatmeal juga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut yang buncit.

Cara Memasak Oatmeal

Agar makan oatmeal terasa lebih enak dan tidak membosankan, Anda bisa mencoba beberapa cara memasak oatmeal supaya enak berikut ini.

cara memasak oatmeal untuk diet,cara memasak oatmeal yang benar,cara memasak oatmeal untuk bayi,cara memasak oatmeal quaker,cara memasak oatmeal yang enak,cara memasak oatmeal biru,

1. Tambahkan susu
Menambahkan susu adalah cara yang paling sederhana untuk memasak oatmeal. Susu akan membuat oatmeal menjadi berasa manis sehingga rasa hambarnya hilang dan rasanya juga jadi lebih enak. Anda bisa menggunakan susu krimmer atau susu bubuk, lalu seduh dengan air dan campurkan dengan oatmeal. Oatmeal akan jadi lebih lezat dan menggoda selera.
2. Tambahkan Saus Coklat
Terkadang oatmeal yang sudah dicampur dengan susu bagi sebagian orang justru membuat eneg dan masih terasa hambar. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan tambahan saus coklat di atas oatmeal yang sudah diseduh dengan susu agar rasanya tidak membuat eneg, dan semakin manis.
3. Olah oatmeal menjadi pancake
Jika Anda ingin rasa yang lebih nikmat, ada baiknya Anda mencoba membuat kreasi pancake berbahan dasar oatmeal. Caranya yaitu campurkan 3 butir telur dengan 100 gram oatmeal, tambahkan 125 ml susu cair, 1 sendok teh baking powder dan kayu manis serta 1/2 sendok teh bubuk vanilla. Kemudian tuangkan adonan ke dalam Teflon, balik agar kedua sisinya matang, dan setelah matang hidangkan dengan disiram saus gula merah di atasnya.
4. Olah oatmeal menjadi kue cookies
Jika kurang suka dengan pancake, Anda bisa mencoba membuat cookies dari oatmeal. Caranya dengan mencampur oatmeal sebanyak 80 gram, mentega 100 gram, gula 80 gram, tepung terigu 180 gram, vanili 1/4 sendok makan, dan baking powder 1 sendok makan. Buat adonan sampai kalis, lalu cetak dalam Loyang, dan terakhir dipanggang dengan suhu 170 derajat sampai warna adonan jadi kekuningan.
5. Olah oatmeal jadi peanut butter
Cara mengolah oatmeal menjadi peanut butter yaitu seduh 75 gr oatmeal dengan 600 ml air panas aduk sampai mengental seperti bubur. Kemudian ditambah 3 sendok makan madu, dan 3 sendok makan selai kacang campur rata setelah itu berikan taburan irisan kacang almond di atasnya. Oatmeal butter kacang siap dinikmati.
6. Olah menjadi oatmeal coklat pisang
Untuk membuat menu ini, pertama campur susu coklat cair dengan oatmeal di dalam wadah yang tahan dingin. Kemudian tambahkan 1 buah pisang yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan madu, dan coklat pasta 1 sendok makan ke dalam wadah. Setelah itu simpan di dalam kulkas selama satu malam, dan oatmeal coklat pisang yang enak siap disajikan.

Demikianlah 6 cara memasak oatmeal supaya enak. Jika Anda mau mencoba sedikit berkreasi dalam memasak oatmeal, maka oatmeal yang tadinya hambar pun akan menjadi lebih nikmat. Semoga tips ini bisa membantu Anda ketika ingin memasak oatmeal yang enak.