Tips Cara Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker Atau Magic Com

Tips Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker Atau Magic Com - Cara memasak nasi menggunakan rice cooker adalah cara memasak nasi yang paling mudah. Bagaimana tidak, seperti yang Anda ketahui tidak semua orang dapat memasak nasi menggunakan panci. Sebelum muncul magic com atau rice cooker, orang-orang dulu memasak nasi masih menggunakan cara tradisional. Alat yang digunakan adalah panci atau dandang, caranya lebih rumit dibandingkan menggunakan rice cooker. Namun setelah muncul rice cooker, pekerjaan memasak nasi menjadi jauh lebih mudah. Jika dulu tidak semua orang dapat memasak nasi dengan baik, sekarang tidak lagi.

cara memasak nasi dalam rice cooker,cara memasak nasi dengan rice cooker kecil,lama waktu memasak nasi dengan rice cooker,takaran air masak nasi,takaran menanak nasi dengan magic com,
Baca juga: Resep Nasi Tim Merah Putih Enak dan Nikmat
Saat ini siapa saja dapat memasak nasi secara mudah menggunakan rice cooker ataupun magic com. Tanpa cara yang rumit, beras yang dimasak akan menjadi nasi yang siap dimakan. Tidak hanya kaum wanita saja yang dapat memasak nasi, kaum pria saat ini juga banyak yang pintar memasak nasi. Memasak nasi menggunakan rice cooker juga sangat praktis, tidak perlu ditunggu karena tidak harus khawatir gosong. Berbeda dengan memasak nasi menggunakan panci, Anda harus menjaga agar nasi matang se cara sempurna dan tidak gosong. 

Sementara jika Anda memasak menggunakan rice cooker, Anda dapat meninggalnya dan melakukan aktivitas lainnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi orang-orang jaman sekarang yang selalu menginginkan hal yang praktis dan efisien. Tidak perlu ditunggu, dalam waktu tertentu beras yang dimasukkan ke dalam rice cooker akan matang menjadi nasi yang siap makan. Tidak hanya nasi biasa, Anda juga dapat membuat nasi uduk atau nasi liwet menggunakan rice cooker. Rice cooker memang alat yang dapat diandalkan untuk memasak nasi, praktis dan sangatlah mudah.

Cara Mudah Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker

Bagi Anda yang belum pernah memasak nasi menggunakan rice cooker, Anda dapat menyimak uraian berikut ini. Berikut akan dibagikan cara mudah memasak nasi menggunakan rice cooker atau magic com bagi para pemula.

1. Cuci beras

Cucilah beras yng ingin Anda masak, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika hanya untuk diri Anda sendiri maka cukup 1 atau 2 gelas takaran beras. Ketika membeli magic com atau rice cooker umumnya diberi gelas sebagai takaran berasnya. Namun jika Anda memasak untuk orang banyak, maka Anda dapat memasak lebih dari 3 gelas takaran.

2. Masukkan ke dalam loyang

Setelah mencuci beras, tiriskan beras tersebut lalu masukkan beras ke dalam loyang rice cooker. Setelah itu siram menggunakan air bersih, jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit. Jika berasnya hanya 1 sampai 2 gelas maka cukup 2 sampai 3 cm dari permukaan beras. Namun jika berasnya banyak, maka sesuaikan dengan jumlah beras tersebut.

3. Masak sampai matang

Anda dapat memasukkan loyang ke dalam rice cooker lalu nyalakan mode cook atau mode memasak. Tutup rice cooker dan tunggu sampai nasi matang, waktu memasak tidak pasti tergantung dari banyaknya beras yng Anda masak. Perkiraan waktu memasak yaitu sekitar 30 menit, akan tetapi tidak pasti.

cara memasak nasi dalam rice cooker,cara memasak nasi dengan rice cooker kecil,lama waktu memasak nasi dengan rice cooker,takaran air masak nasi,takaran menanak nasi dengan magic com,
Setelah nasi matang, mode memasak akan secara otomatis mati atau selesai. Jika menggunakan magic com maka secara otomatis mode memasak akan berganti menjadi mode warmer atau menghangatkan. Setelah nasi matang, Anda dapat membuka tutup lalu mengaduk nasi agar tercampur merata. Bagaimana, sangat mudah dan praktis bukan memasak nasi menggunakan rice cooker atau magic com? Jika nasi terlalu lembek atau terlalu keras, hal ini sangat wajar terjadi bagi Anda yang baru pertama kali memasak. Setelah kesalahan pertama, tentu Anda akan lebih mudah memperkirakan penggunaan air ketika memasak nasi berikutnya.

Jika Anda memasak nasi dalam jumlah yang banyak dan waktunya terlalu lama, Anda dapat menggunakan air panas. Gunakan air panas sebagai ganti air bersih agar beras yang Anda masak cepat matang. Atau Anda dapat memasak beras menggunakan kompor terlebih dahulu sampai airnya mendidih. Setelah airnya mendidih, pindahkan ke dalam rice cooker atau magic com. Cara ini merupakan cara yang efektif agar memasak nasi menggunakan rice cooker lebih cepat. Demikian yang dapat dibagikan mengenai tips cara memasak nasi menggunakan rice cooker atau magic com.