Inilah Resep Cara Memasak Jamur Crispy Renyah Yang Enak

Resep dan Cara Memasak Jamur Crispy Renyah - Cara memasak jamur crispy renyah yang enak, yaitu menggunakan bahan dasar campuran antara jamur tiram dan tepung. Jamur tiram yang dimasak seperti ini dapat dimodifikasi sesuai selera yg diinginkan, misalnya Anda menyukai rasa pedas, maka adonan bisa dicampur dengan cabai bubuk. Namun Anda tak perlu khawatir, karena bubuk tabur aneka rasa sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah di swalayan maupun toko bahan makanan.

cara membuat jamur crispy dengan tepung sajiku,cara membuat jamur crispy tahan lama,cara membuat jamur crispy agar tahan lama,cara membuat jamur crispy sederhana,
Baca juga: Resep Jamur Enoki Tumis Putren Spesial
Jamur tiram memiliki ciri khas yang menonjol, yaitu berwarna putih dan memiliki tudung berbentuk setengah lingkaran yg menyerupai cangkang tiram. Jamur ini sering pula disebut dengan King Oyster Mushroom. Jamur ini memiliki kandungan protein, karbohidrat, serat, zat besi, kalsium, vitamin B1 daan B2 serta vitamin C. Kandungan protein, vitamin dan mineral jamur ini cukup tinggi, sedangkan kandungan karbohidrat, lemak dan kalorinya cukup rendah.

Jamur tiram dikenal memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah menurunkan kadar kolesterol jahat, mampu berperan sebagai antibakteri dan antitumor, memiliki khasiat obat untuk penderita diabetes, anemia, penyakit jantung daan penyakit lever. Jamur tiram juga ampuh sebagai anti kanker dan antiviral. Bagi Andaa yg ingin menurunkan berat badan, jamur ini sangat cocok dimasukkan dalam menu diet Anda, karena sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Selain kaya dengan manfaat, jamur tiram juga terkenal sangat lezat. Salah satu jenis makanan olahan jamur yg saat ini cukup terkenal adalah jamur crispy. Bahkan banyak yng menjajakan jamur crispy sebagai kudapan yng enak sekaligus menyehatkan. Namun, daripada Anda membelinya, akan lebih baik jika Andaa memasak makanan ini sendiri untuk lebih menjamin kebersihan sekaligus kesehatannya.

Berikut Cara Memasak Jamur Crispy Renyah Yang Enak

Bahan Bahan Yang Perlu Anda Persiapkan Untuk Memasak jamur Crispy

1. Jamur tiram yang berkualitas bagus sebanyak 500 gram. Jamur tiran dicuci hingga bersih kemudian diperas supaya kandungan air yg ada di dalamnya berkurang. Setelah itu, suwir-suwir jamur tersebut menggunakan tangan. Besarnya suwiran sesuai dengan selera Anda.
2. Tepung terigu sebanyak 600 gram. Anda bisa memakai tepung terigu merek apa saja yg penting kualitasnya terjamin. Nantinya. Teppung terigu sebanyak 100 gram dicampur dengn air sebagai bahan celupan, sedangkan yng 500 gram digunakan sebagai bahan pelapis setelah dicelupkan.
3. Baking powder sebanyak setengah sendok teh. Baking powder ini nantinya dicampurkan dengan tepung terigu untuk celupan.
4. Bawang putih sebanyak dua siung. Pilihlah bawang putih yg berukuran besar lalu kupas kulitnya daan haluskan. Kemudian campurkan dengn teppung terigu untuk celupan.
5. Air secukupnya yng kemudian dicampur dengn bahan teppung terigu celupan.
6. Tepung maizena sebanyak 50 gram, kemudian dicampurkan dengan teppung terigu bahan pelapis.
7. Bubuk kaldu ayam sebanyak sesuai dengn keinginan Anda. Kaldu ayam dicampur dengan teppung terigu pelapis.
8. Garam secukupnya dicampur dengn teppung terigu pelapis.

cara membuat jamur crispy dengan tepung sajiku,cara membuat jamur crispy tahan lama,cara membuat jamur crispy agar tahan lama,cara membuat jamur crispy sederhana,

Berikut Cara Memasak Jamur Crispy Renyah

1. Tahap pertama cara memasak yang Anda lakukan adalah membuat tepung terigu sebagai bahan pencelupnya. Ambil wadah kemudian campurkan bahan-bahan, seperti tepung terigu sebanyak 100 gram, bawang putih yng telah dihaluskan, garam, merica bubuk, dan baking powder secukupnya.
2. Kemudian beri air secukupnya daan aduk-aduk hingga semuanya tercampur secara merata. Cicipi dahulu, jika rasanya kurang pas, Anda bisa menambahkan bumbunya.
3. Untuk membuat tepung terigu sebagai bahan pelapis, Anda bisa mencampurkan bahan antara tepung terigu sebanyak 500 gram dengan tepung maizena sebanyak 50 gram, merica bubuk, kaldu ayam, baking powder, daan garam secukupnya. Aduk hingga semua bahan hingga tercampur secara merata. Namun, untuk bahan pelapis ini tanpa memberikan tambahan air.
4. Kemudian jamur yg telah Anda suwir-suwir dan sudah dibersihkan tadi dicampur dengan adonan tepung terigu celupan. Aduk hingga semua jamur terkena oleh adonan celupan. Setelah itu, guling-gulingkan jamur tersebut ke dalam adonan tepung terigu bahan pelapis.
5. Siapkan wajan di atas nyala api berukuran sedang, kemudian masukkan minyak goreng agak banyak. Setelah minyak goreng panas, gorenglah jamur tiram yng telah tercampur dengan adonan tadi hingga matang daan berubah warna sedikit agak kekuningan.
Jika sudah selesai, tiriskan dan sajikan menggunakan saus sambal bila suka. Jangan heran bila keluarga Anda ketagihan dengan resep sederhana namun istimewa rasanya ini. Selain lezat, camilan ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Demikianlah resep dan cara memasak jamur crispy renyah yang enak. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat.