Inilah Resep dan Cara Memasak Jagung Manis Spesial yang Enak

Resep dan Cara Memasak Jagung Manis Spesial - Cara memasak jagung manis spesial yang enak dapat Anda kreasikan melalui beberapa varian makanan berbahan dasar jagung manis. Saat ini cara mengolah jagung manis tak hanya direbus dalam bentuk utuh kemudian dikonsumsi, melainkan dapat dikreasikan menjadi beraneka ragam makanan, seperti puding jagung manis, sup jagung manis, bubur jagung manis, dan lain sebagainya. Dengan demikian, maka akan lebih menarik dan menggugah selera makan.

masakan dari jagung manis,cara memasak jagung keju susu,cara memasak jagung manis rebus,cara memasak jagung manis pipilan,cara memasak jagung popcorn manis,cara memasak jagung hitam,
Baca juga: Resep Jamur Crispy Renyah Yang Enak

Namun, untuk kali ini kami hanya akan membahas salah satu cara memasak jagung manis spesial yang enak, yaitu puding jagung manis. Puding jagung adalah salah satu camilan yang bercita rasa manis dengan aroma khas dari jaggung manis. Puding ini akan lebih nikmat bila disantap dalam keadaan dingin maupun digunakan sebagai campuran es untuk membuat rasa lebih segar.

Puding jagung manis sangat pas jika dihidangkan pada saat acara tertentu maupun momen kebersamaan, seperti saat berkumpul bersama keluarga, teman, ataupun kerabat yang lainnya. Cara penyajian dari puding jaggung ini supaya lebih menarik dan nikmat, maka juga dapat dimodifikasi dengan memberinya toping, serutan kelapa muda, serutan keju, susu coklat, dan potongan buah cherry.
Cara memasak puding jagung manis yng lezat tidaklah sulit, bahkan bagi Anda yng baru pemula juga bisa membuatnya sendiri. Yng Anda perlukan hanyalah ketelatenan dan rasa ingin tahu bagaimana cita rasa puding jaggung hasil karya Anda sendiri. Dengan modal berbagai bahan yng mudah didapat dan murah harganya, maka Anda bisa membuat puding jagung ini.

Namun, sebelum Anda membuat puding jaggung manis, pastikan jaggung manis yng akan Anda gunakan adalah jagung manis yng masih muda dan segar, bila perlu jagung organik. Ini semua untuk menambah kelezatan dari puding itu sendiri. Sebuah makanan akan terasa enak, bilamana bahan dasar yng digunakan berkualitas. Langsung saja, berikut resep dan cara pengolahannya.

Bahan Utama Membuat Puding Jagung Manis

1. Agar-agar atau jeli sebanyak satu bungkus (Anda bisa menggunakan merek apa saja sesuai selera)
2. Jagung manis yang berukuran besar sebanyak dua buah
3. Gula pasir sebanyak 50 gram
4. Susu kental manis sebanyak 50 mililiter
5. Santan sebanyak 500 mililiter
6. Tepung maizena sebanyak satu atau dua sendok makan
7. Garam sebanyak seperempat sendok teh
8. Bubuk vanili sebanyak seperempat sendok teh
9. Air sebanyak 200 mililiter

masakan dari jagung manis,cara memasak jagung keju susu,cara memasak jagung manis rebus,cara memasak jagung manis pipilan,cara memasak jagung popcorn manis,cara memasak jagung hitam,

Bahan untuk toping:

1. Susu kental manis (Anda bisa menggunakan yang full cream maupun cokelat sesuai selera).
2. Sirup (Anda bisa menggunakan sirup rasa coco pandan atau yang lain sesuai selera).
3. Serutan kelapa muda atau keju sesuai selera Anda.

Cara mengolah puding jagung manis yang lezat secara mudah:

1. Tahap awal yang harus Anda lakukan adalah mengambil sari jagung manis. Biji jaggung bisa Anda pisahkan dari batangnya atau bisa juga langsung diserut menggunakan pisau.
2. Kemudian biji jagung tersebut Anda blender hingga halus bersama dengan air secukupnya. Kemudian Anda bisa memeras dan menyaring jagung yang sudah diblender tersebut untuk mengambil sarinya.
3. Selanjutnya, siapkanlah panci. Sari jagung tersebut Anda masukkan ke dalam panci bersama dengan agar-agar, susu kental manis, santan, gula pasir, dann sedikit garam.
4. Lantas, masaklah sampai mendidih campuran bahan tersebut di atas api berukuran sedang.
5. Kemudian vanili bubuk dimasukkan bersama dengan tepung maizena.
6. Masak lagi adonan agar-agar tersebut hingga mengental dan angkat. Diamkan sejenak hingga panasnya berkurang. Kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan biarkan hingga mengeras. Supaya lebih cepat masukkan ke dalam kulkas.
7. Setelah agar-agar jadi, potong-potong sesuai selera dan sajikan bersama toping.
Demikianlah resep dan cara memasak jagung manis spesial yang enak, khususnya puding jagung. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin mencoba membuatnya, maka bisa menggunakan artikel ini sebagai panduan. Namun, sebelum Anda membuat puding jagung, pastikan dahulu bahwa jagung manis yang Anda pilih memang benar-benar masih segar untuk menambah rasa nikmat puding itu sendiri. Akan lebih baik jika Anda menggunakan jagung manis organik. Selamat berkreasi.