Cara Memasak Ikan Teri Basah Sambal Ijo Sederhana Rasa Luar Biasa

Caramasak.Net - Siapa yang tidak kenal dengan ikan teri? Ikan yang memiliki tekstur tubuh kecil ini kerap kita jumpai dengan bentuk yg telah kering dan diasinkan. Ikan teri bisa diolah menjadi berbagai macam masakan rumahan yang enak dan menggoda selera. Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai ikan teri kering, namun ikan teri basah yang tak kalah lezatnya. Ikan teri basah sama halnya dengan ikan teri yg telah dikeringkan juga bisa dimasak menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya adalah ikan teri basah sambal ijo. Cara memasak ikan teri basah sambal ijo juga cukup mudah dan sederhana, Anda bisa menambahkan petai atau jengkol bagi Anda yg menyukainya.

cara memasak ikan teri sambal ijo,cara memasak ikan teri nasi,cara memasak ikan teri asin,cara memasak ikan teri yang enak,cara memasak ikan teri basah untuk bayi,cara memasak ikan teri kering,

Ikan teri walau terbilang ikan bertubuh imut, namun memiliki manfaat yg sangat besar untuk tubuh loh. Ikaan teri khususnya ikaan teri basah ternyata memiliki kandungan protein yan cukup tinggi loh. Protein ini sangat dibutuhkan untuk tubuh, khususnya untuk perkembangan otak, untuk daya tahan tubuh serta bagus untuk membantu proses pertumbuhan anak Anda. Karena didalam ikaan teri yan basah juga terdapat kandungan kalsium yan bagus untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang. Didalam ikan teri juga terdapat kandungan fosfor yan fungsinya sama dengan kalsium untuk kesehatan tulang Anda.

Selain itu, di dalam ikan teri basah juga terdapat vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Diantaranya adalah vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata, menjaga daya tahan tubuh serta memiliki anti oksidan. Kemudian terdapat vitamin B1 yan membantu dalam memberikan energy bagi tubuh serta menjaga kesehatan tubuh. Ikaan teri juga memiliki lemak loh, kandungan lemak dalam ikaan teri termasuk rendah, sehingga bagi Anda yan tengah menjalani program diet bisa memakan ikaan teri sebagai menu sehari-hari. Ikan teri basah juga bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk pertumbuhan janin yng tengah dikandung.

cara memasak ikan teri sambal ijo,cara memasak ikan teri nasi,cara memasak ikan teri asin,cara memasak ikan teri yang enak,cara memasak ikan teri basah untuk bayi,cara memasak ikan teri kering,

Akan tetapi, bagi Anda yang alergi terhadap makanan yang mengandung protein tinggi sebaiknya untuk tidak mengonsumsi ikan teri khususnya ikaan teri basah karena kandungan proteinnya yng cukup tinggi. Nah, ikaan teri basah ini sangat cocok dijadikan sebagai masakan pendamping lauk utama. Ikaan teri basah sambal ijo, tampaknya cukup menggugah selera bukan? Berikut bahan yng bisa Anda persiapkan untuk cara cara memasak ikan teri basah sambal ijo, antara lain adalah:

Lanhkah dan Bahan Cara Memasak Ikan Teri Basah Sambal Ijo

1. Ikaan teri basah sebanyak 500 gram yang dibersihkan dan di goreng kering
2. 6 butir bawang merah yng diiris tipis
3. 5 siung bawang putih yng diiris tipis
4. 4 lembar daun jeruk
5. 6 biji cabe hijau besar
6. 12 biji cabe rawit hijau utuh
7. Saus sambal
8. Garam secukupnya
9. Gula pasir secukupnya
10. Minyak goreng
Jika Andaa suka dengan petai, Andaa bisa menambahkan petai pada saat memasak sambal ijo ikaan teri ini. Atau jengkol yang telah digoreng sebelumnya. Gunakan jengkol yan sudah tua, agar rasa jengkol lebih mantap daan nikmat. Andaa juga bisa menambahkan cabe hijau keriting untuk sensasi pedas bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

resep ikan teri basah,resep ikan teri basah goreng tepung,resep ikan teri basah bumbu kuning,resep pepes ikan teri basah,resep sambal ijo teri pete,resepi sambal ikan bilis nasi lemak,

Selanjutnya adalah proses memasak dari ikaan teri basah sambal ijo. Cara memasak nya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal memotong dan menumis semua bahan-bahannya.

Berikut Langkah Langkah Cara Memasak Bisa Anda Lakukan

1. Pertama sekali adalah memanaskan wajan, daan panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bawang merah, bawang putih daan sedikit saus sambal. Jangan lupa tambahkan daun jeruk dan tumis hingga layu daan mengeluarkan aroma yng harum.
2. Kemudian masukkan ikan teri yng telah digoreng, lalu Anda bisa menambahkan cabe hijau besar, cabe hijau rawit. Lalu aduk-aduk lagi hingga matang.
3. Setelah matang, matikan api dan angkat.
4. Ikan teri basah sambal ijo siap dihidangkan.
Jika Anda ingin menambahkan petai, Anda bisa memasukkan bersamaan dengan ikan teri dan cabe hijau. Mudah bukan cara memasak ikan teri basah sambal ijo tersebut? Hidangan ini sangat pas disajikan dengan nasi yang masih hangat. Dijamin selera makan Anda akan bertambah dengan hidangan sederhana namun memiliki rasa yng luar biasa. Selamat mencoba.