Cara Memasak Ikan Sarden Segar Goreng Bumbu

Cara Memasak Ikan Sarden Segar - Ikan sarden dari laut brukuran kecil, namun tetapi banyak disenangi banyaknya kelompok terutama beberapa penggemar kuliner. Sarden banyak juga dikenal sebagai ikan yang di kemas dalam kalengan. Karenanya ikan sarden ini lebih di kenal dengan makanan kaleng, tetapi itu sebagai penyimpanan makanan yang paling baik. Ikan sarden ini pertama kalinya di kenalkan oleh beberapa orang eropa lalu menyebar sampai ke amerika, serta sampai saat ini sarden sangat popular dgn sajian masakan dalam kaleng.

cara memasak ikan sarden segar, cara memasak ikan sarden pedas, cara memasak ikan sarden abc saus pedas, cara memasak ikan sarden yang enak,

Butuh anda kenali konsumsi ikan sarden ini nyatanya sangat banyak faedah yang dapat diperoleh untuk kesehatan badan. Faedah itu salah satunya dapat memperkuat tulang, lalu dapat bangun sistem kekebalan pada badan, lantas menghindar penyakit jantung lantas dapat menghindar beragam penyakit kanker dan melindungi kulit supaya tetaplah sehat. Pada ikan sarden terkandung yakni protein yang tinggi, lalu lemak, ada omega 3, vitamin, serta kalsium serta ada banyak lagi yang pasti diperlukan oleh badan. Memproses ikan sarden tak mesti dengan sarden kalengan, lantaran ikan sarden ini ada juga yang masih segar.

Untuk memperoleh ikan sarden segar ini dapat di jumpai di pasar serta di supermarket sekitar rumah Anda. Buat anda kami bakal mengahadirkan cara memasak ikan sarden segar simpel serta paraktis dalam pemrosesannya. Cara memasak ikan sarden segar dengan diberi bumbu rempah yang simpel tetapi dapat jadikan masakan ikan sarden segar ini jadi suatu hal bersensasi dan bercitarasa begitu lezat serta begitu gurih. Nah, penasaran bagai mana cara memasak ikan sarden segar goreng, di bawah ini yaitu Resep serta cara memasak ikan sarden segar praktis serta Simpel, mari kita simak langkah angkah memasak nya berikut ini.

Bahan-Bahan Dibutuhkan Buat Cara Memasak Ikan Sarden Segar Sederhana dan Praktis

  • 600 gr ikan sarden
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok makan garam
  • 2 buah bawang merah
  • 1 sendok teh kunyit bubuk
  • 1 sendok makan biji ketumbar
  • minyak goreng seperlunya
CATATAN: Bila sungkan repot" tinggal beli saja bumbu racik ikan goreng

Cara Memasak Ikan Sarden Segar Goreng

  • Ikan sarden di bersihkan terlebih dulu, buang sisi isi perutnya, lantas bersihkan sampai bersih.
  • Setelah itu yaitu sediakan ulegkan, lantas tumbuk halus ketumbar beserta garam, lalu disusul dgn bawang merah serta bawang putih, lantas input kunyit, ulek semuanya bahan sampai halus.
  • Kemudian ikan dilumuri dengn bahan yang telah dihaluskan, aduk sampai rata, lantas diamkan sebentar
  • Setelah itu panasi minyak goreng, lalu goreng ikan sampai masak agak kering.
  • Ikan sarden segar goreng siap dihidangkan.

cara memasak ikan sarden segar, cara memasak ikan sarden pedas, cara memasak ikan sarden abc saus pedas, cara memasak ikan sarden yang enak,
Baca juga: Cara Memasak Ikan Tenggiri Rumahan Yang Enak Dengan Bumbu Bali
Tersebut dia cara memasak ikan sarden segar goreng Yang Praktis serta Simpel yang dapat anda cobalah buat di rumah. Bahan ytang gampang diketemukan dan cara memasak yang begitu simpel serta praktis. Gurih serta lezat pada ikan sarden segar goreng ini pastinya begitu pas disajikan berbarengan dengan nasi putih hangat, ditrambah dengn sambal tomat maupun sambal sesuai sama selera makan anda. Simpel serta praktis ini mejadi satu diantara resep ikan sarden segar goreng sebagai masakan dalam menu masak harian anda. Mudah-mudahan berguna serta selamat coba.