Sup Ikan Salmon, Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil

Sup Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil - Ibu hamil memerlukan nutrisi yang baik dan bergizi selama kehamilannya. Hal ini agar tumbuh kembang janin di dalam kandungan mereka dapat berkembang dengan baik. Salah satu yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah protein yang akan membantu dalam pembentukan sel dan jaringan otak pada janin. Ibu hamil bisa mendapatkan protein terbaik dari ikan laut, salah satunya adalah ikan salmon. Siapa yang tidak mengenal akan kelezatan dari ikan salmon sekaligus gizi yang dikandungnya. Cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil juga bisa divariasikan agar ibu hamil tidak bosan.

cara memasak ikan salmon untuk diet,cara memasak ikan salmon untuk bayi 7 bulan,cara memasak ikan salmon untuk bayi 8 bulan,cara memasak ikan salmon untuk anak,cara memasak ikan salmon panggang,
Baca juga: Cara Memasak Ikan Sarden Segar Goreng Bumbu

Mengapa ikan salmon sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin? Ikaan salmon merupakan salah satu ikaan yang memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Apa saja kandungan gizi di dalam ikan salmon? Ikaan yang memiliki banyak kandungan lemak ini ternyata memiliki nilai gizi seperti lemak essensial Omega 3, kaya akan protein, memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B12, vitamin D serta selenium. Vitamin dan mineral di atas sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang tengah dikandungnya.

Ikan salmon ini memiliki tekstur yang sangat lembut, dengan warna ikan orange cerah yang membuat siapapun akan tergugah seleranya saat melihat kecantikan ikan salmon. Hanya saja ikaan salmon tidak bisa di dapatkan dengan cukup bebas di pasar tradisional, karena merupakan ikan import. Ikan salmon bisa Anda temukan di berbagai swalayan besar yng telah di fillet sebelumnya. Untuk memasak ikan salmon juga cukup berbeda dengan ikaan lainnya. Ikaan salmon tidak bisa memasak nya dengan lama, karena akan menghilangkan kandungan gizi pada ikaan salmon.

cara memasak ikan salmon untuk diet,cara memasak ikan salmon untuk bayi 7 bulan,cara memasak ikan salmon untuk bayi 8 bulan,cara memasak ikan salmon untuk anak,cara memasak ikan salmon panggang,

Anda bisa mengukus, merebus, atau menumis sebentar ikan salmon. Ikan salmon juga bisa dipanggang sebentar untuk membuatnya garing di luar namun tetap lembut di dalam. Berikut ini akan kami berikan salah satu resep dengan menggunakan ikan salmon yng bisa dikonsumsi ibu hamil. 

Bahan Bahan Bisa Anda Gunakan Untuk Cara Memasak Sup Untuk Ibu Hamil

1. Ikan salmon yng telah di fillet sebanyak 300 gram dan di potong dadu.
2. Bawang Bombay sebanyak ½ buah yng diiris tipis.
3. Wortel sebanyak 2 buah yang dipotong sesuai selera Anda.
4. Kentang sebanyak 2 buah yng dipotong dadu.
5. Daun bawang sebanyak 2 batang yang diiris kasar.
6. Air kaldu sebanyak 300 ml.
7. Garam secukupnya.
8. Gula pasir secukupnya.
9. Air bersih untuk merebus.

Nah, bahan-bahan di atas akan kita pergunakan untuk membuat sup ikan salmon. Rasa gurihnya akan membuat selera makan ibu hamil akan meningkat. Dalam penggunaan garam dan gula sebaiknya Anda perhatikan baik-baik. Selanjutnya adalah proses memasak dari sup ikan salmon. Proses memasak sup ini hampir sama dengan proses memasak sup ikan lainnya. Anda bisa mengikuti tahap demi tahap dari proses memasak di bawah ini.

Tahap Demi Tahap Proses Cara Memasak Sup Buat Ibu Lagi Hamil

1. Pertama sekali adalah Anda siapkan wadah dan berikan air sedikit. Kemudian ikan salmon yang telah di fillet selama lebih kurang 15 menit saja. Lalu cuci bersih.
2. Setelah dicuci bersih, Anda bisa mencelupkan ikan salmon tersebut ke dalam air yang mendidih cukup sebentar saja. Lalu tiriskan.
3. Dalam sebuah panci Anda bisa memanaskan air kaldu, dan tunggulah sampai air kaldu mendidih.
4. Kemudian Anda bisa memasukkan bahan-bahan sayuran seperti kentang, wortel, bawang Bombay, daun bawang. Kemudian aduk dan masak hingga mendidih.
5. Terakhir Anda bisa memasukkan daging salmon. Dan masak menggunakan api sedang. Lalu beri cita rasa dengan garam dan gula secukupnya.
6. Setelah mendidih sekali lagi, Anda bisa mematikan api dan angkat.
7. Sup ikan salmon siap dihidangkan.
cara memasak ikan salmon panggang, cara memasak ikan salmon untuk anak, cara memasak ikan salmon untuk bayi 7 bulan, cara memasak ikan salmon untuk bayi 8 bulan, cara memasak ikan salmon untuk diet,

Cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil selain menjadikannya sebagai sup, bisa dimasak dengan cara lain. Seperti memasak ikan salmon dengan di tumis sebentar dengan menggunakan minyak zaitun. Atau Anda bisa mencari resep lain dari ikan salmon agar lebih bervariasi. Demikianlah cara memasak dari ikan salmon bagi mereka wanita hamil yang dapat dipraktikkan. Selamat mencoba.