Cara Memasak Daging Kambing Kecap Agar Empuk Tidak Bau

Bagaimana Cara Memasak Daging Kambing - Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau tentu saja sudah seharusnya dilakukan. Bagaimanapun juga banyak orang yang menghindari daging kambing karena aromanya yang kurang sedap dan dagingnya yang cukup keras. Namun tidak sedikit pula banyak yang menyukai aroma daging kambing yang khas ini. Namun dengan pengolahan yang tepat tentu saja akan membuat daging kambing ini menjadi lebih empuk dan juga tidak bau. Banyak sekali cara-cara yang dapat membantu untuk menghilangkan aroma khas pada daging kambing serta cara untuk membuat daging kambing menjadi lebih empuk.

resep sate kambing solo,cara membuat sate sapi,resep sate kambing istimewa,resep sate kambing madura,cara membuat sate kambing biar empuk,cara membuat sate sapi empuk,

Baca juga: Resep Capcay Kuah Rumahan Yang Enak

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau memang menjadi daya tarik tersendiri untuk orang-orang yang baru mencoba olahan daging kambing. Daging kambing juga sering dihindari oleh masyarakat yang memiliki penyakit darah tinggi. Dagging kanbing sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami darah rendah. Tekanan darah rendah memang terkadang sangat mengganggu aktivitas seseorang. Orang yang memiliki penyakit darah tinggi juga dapat mengkonsumsi daging kambing ini tetapi dianjurkan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya.

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau yang sangat populer biasanya adalah mengolah daging kambing ini menjadi sate kambing. Atau dapat juga menggunakan menu masakan tongseng atau gulai kambing. Dagging kanbing yang memiliki cita rasa khas ini memang merupakan salah satu sumber bahan makanan yng dapat digunakan untuk membuat sate. Sate dagging kanbing sendiri mungkin sudah banyak sekali Anda temui di sekitar Anda. Cara mengolah satee dagging kabing ini juga sebenarnya sangat mudah dilakukan. Hanya saja membutuhkan kesabaran karena membuat daging kanbing agar lebih empuk dan juga tidak bau memang membutuhkan waktu yg cukup lama.

resep sate kambing solo,cara membuat sate sapi,resep sate kambing istimewa,resep sate kambing madura,cara membuat sate kambing biar empuk,cara membuat sate sapi empuk,

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau tentunya akan memudahkan proses memasak nantinya. Dengan daging yg empuk tentu akan membantu daging kambing mampu menyerap bumbu untuk menjadikan satee daging kambing menjadi lebih sedap. Dan menghilangkan aroma dagging kanbing tentunya akan membuat aroma sate daging kambing nantinya akan menjadi lebih nikmat tanpa terganggu dengan aroma daging kanbing. Dapat dikatakan mengolah dagging kanbing ini mudah tetapi cukup rumit. Terlebih lagi untuk dagging kanbing yg dagingnya sedikit keras dibandingkan dagging sapi.

resep sate kambing solo,cara membuat sate sapi,resep sate kambing istimewa,resep sate kambing madura,cara membuat sate kambing biar empuk,cara membuat sate sapi empuk,

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau tidak lengkap apabila tidak mengetahui bagaimana cara mengolahnya. Berikut ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana.

A. Cara Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau

1. Tepung kanji

Cara mudah memasak daging kambing menjadi lebih empuk adalah menusuk-nusuk terlebih dahulu daging kambing tersebut. Baru lumuri dengan tepung kanji. Tunggu beberapa saat baru goyangkan agar tepung kanji hilang. Cara ini hanya akan membuat daging kambing menjadi lebih empuk namun aroma khas daging kambing tidak berkurang.

2. Daun pepaya

Penggunaan daun pepaya ini mungkin sudah banyak orang yang mengetahui caranya. Dengan menggunakan daun pepaya ini tentu saja akan membuat daging menjadi lebih empuk. Anda cukup membungkus daging menggunakan daun pepaya ini selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya cuci bersih baru dilakukan pengolahan.

3. Air kelapa

Anda juga dapat memanfaatkan air kelapa untuk membuat daging kambing menjadi lebih empuk. Bahkan sangat membantu untuk membuat aroma daging kambing juga berkurang. Caranya sangat mudah yaitu cukup merendam daging kambing ke dalam air kelapa selama beberapa saat saja.

4. Nanas

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan penggunaan buah nanas untuk melunakkan daging. Caranya juga sangatlah mudah karena hanya mencampur parutan buah nanas dengan daging kambing selama beberapa saat.
 

B. Resep Sederhana Memasak Daging Kambing Kecap

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau sebaiknya dilakukan cara-cara tersebut terlebih dahulu agar memudahkan Anda ketika memasak sate kambing kecap. Berikut ini langkah selanjutnya untuk membuat daging kambing kecap:
1. Potong daging kambing yang sudah dicuci dengan ukuran kecil. Hal ini akan mempengaruhi proses penyerapan bumbu.
2. Selanjutnya Anda dapat menghaluskan bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah daan juga garam. Anda dapat merendam daging kambing dengan bumbu tersebut atau nantinya akan dioleskan secara langsung ketika melakukan proses pembakaran. Proses perendaman sebaiknya dilakukan kurang lebih selama 1 jam dan disarankan untuk dimasukkan ke dalam lemari pendingin.
3. Tahap selanjutnya adalah menusuk daging kambing tersebut menggunakan tusuk sate. Ketika proses penusukan tersebut disarankan agar jarak antar daging jangan terlalu rapat.
4. Tahap selanjutnya adalah membakar daging kambing tersebut. Diusahakan jangan sampai terkena apinya karena akan membuat daging kambing cepat gosong dan keras. Sesekali silahkan mengolesi dengan kecap manis.
5. Anda selanjutnya dapat melakukan pembuatan bumbu kecap yg terdiri dari irisan cabai rawit dan juga bawang merah yg diiris tipis dan dicampur dengan kecap manis. 

Cara memasak daging kambing kecap agar empuk dan tidak bau tentunya sangatlah mudah dilakukan. Proses pengempukan daging kambing dan juga proses penghilangan aroma daging kambing juga cukup menguras banyak waktu. Tetapi tanpa proses tersebut juga tidak terlalu menjadi masalah karena bumbu-bumbu yang digunakan akan membuat daging menjadi lebih empuk secara alami.