Bagaimana Cara Memasak Ceker Setan Bumbu Kecap Yang Sedap?

Ceker Setan Bumbu Kecap - Cara memasak ceker setan bumbu kecap tentunya adalah salah satu cara pengolahan makanan yang berbahan dasar dari kaki ayam yg sering diabaikan karena tidak memiliki daging. Karena tidak memiliki daging ini tentunya membuat ceker ayam menjadi diabaikan dan sangat sedikit peminatnya. Tetapi apabila dilakukan pengolahan dengan benar dan juga bervariasi tentu saja ceker ayam ini akan menghasilkan makanan yg sangat lezat.

resep masakan ceker bumbu kecap,resep ceker pedas manis,resep ceker pedas empuk,resep masakan ceker kuah pedas,resep masak ceker biar empuk,

Baca juga: Cumi Asam Manis Rumahan Yang Enak

Walaupun ceker ayam inii seringkali diabaikan tetapi ternyata ceker ayam memiliki kandungan kalsium yan bagus untuk tubuh manusia. Oleh karena itu, Andaa dapat melakukan pengolahan ceker ayam ini dengan salah satu bumbu yang tentunya sangat cocok ketika dilakukan pengolahan dengan ceker ayam inii. Cara memasak ceker setan bumbu kecap merupakan salah satu bentuk pengolahan ceker ayam inii agar mendapat citarasa yang berbeda. Apabila biasanya ceker ayam inii digabungkan dengan paha ayam untuk kemudian di goreng atau dilakukan cara masak yan lain maka Andaa dapat mencoba mengolah ceker ayam ini dengan menggunakan bumbu kecap.

Tidak ada paha bawah maupun paha atas yang digunakan. Cukup menggunakan bahan dasar ceker yan harganya biasanya cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga daging ayam pada bagian tubuh yan lain. Bahkan harga bumbu-bumbunya juga tidaklah mahal sehingga Andaa dapat menghemat pengeluaran ketika memasak ceker setan bumbu kecap inii. Cara memasak ceker setan bumbu kecap memang sudah cukup populer di berbagai tempat di pulau Jawa. Walaupun ceker ayam inii memanglah bahan yan sangat biasa dan cenderung diabaikan oleh banyak orang, tetapi apabila diolah dengan benar tentunya akan membuat jenis makanan yan sangat luar biasa. Seperti halnya masakan ceker setan bumbu kecap ini.


resep masakan ceker bumbu kecap,resep ceker pedas manis,resep ceker pedas empuk,resep masakan ceker kuah pedas,resep masak ceker biar empuk,

Ceker yan awalnya tidak menarik tetapi ketika dipadukan dengan kecap manis dan juga rasa pedas dari cabai sangatlah membuat orang menjadi ketagihan dan ingin memakan lagi dan lagi. Tidak heran apabila banyak sekali warung makan yan menyediakan menu ini sangat laris manis. Apalagi ketika dikonsumsi waktu hujan yan tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

resep masakan ceker bumbu kecap,resep ceker pedas manis,resep ceker pedas empuk,resep masakan ceker kuah pedas,resep masak ceker biar empuk,

Cara Memasak Ceker Setan Bumbu Kecap

Cara memasak ceker setan bumbu kecap ini bahkan dapat Anda lakukan di rumah. Tentu saja ketika melakukan pengolahan ceker ini benar-benar harus bersih dari kotoran yng menempel di kulit ceker. Dengan memasak sendiri tentunya Anda dapat membuat ceker yng akan dimasak menjadi lebih bersih. Berbeda dengan ketika membeli di luar rumah yang kita sendiri kadang tidak tahu apakah prosesnya bersih atau tidak. Berikut ini cara-cara membuat ceker setan bumbu kecap dengan mudah:
1. Bersihkan ceker sampai tidak ada kotoran yng menempel dan pastikan Anda memotong kuku-kuku pada ceker tersebut. Apabila sudah bersih maka Anda dapat melumuri ceker dengan garam. Penggunaan garam ini sesuai selera Anda. Selanjutnya diamkan sebentar.
2. Tahap selanjutnya adalah menggoreng ceker tersebut. Tidak perlu sangat matang cukup dilakukan setengah matang saja karena pengolahan nantinya akan menjadi lebih mudah. Angkat kemudian tiriskan.
3. Tumis bumbu halus yng berisi bawang merah, bawang putih dan cabai rawit yng sesuai dengan selera Anda. Tentunya semakin pedas akan semakin nikmat. Ketika menumis bumbu halus cukup diaduk sebentar saja.
4. Tambahkan serai yng sudah dimemarkan, daun jeruk, daun pandan serta jahe. Aduk hingga aroma bumbu yng ditumis ini harum.
5. Selanjutnya Anda dapat memasukkan ceker lalu aduk sampai ceker tercampur dengan bumbu. Ketika ceker sudah tercampur dengan bumbu sebaiknya Anda menambahkan sedikit air untuk proses penyerapan ke ceker. Pastikan tidak menggunakan api terlalu besar dan disarankan menggunakan api kecil.
6. Anda dapat menambahkan pokcoy yng sudah dipotong sambil diaduk-aduk. Kemudian Anda dapat menutup wajan hingga rapat namun pastikan Anda sering mengeceknya agar air menjadi kering karena justru akan membuat gosong. Masak hingga matang sambil sesekali diaduk.
7. Ketika air hampir habis, maka Anda dapat menambahkan kecap manis pedasnya sambil sesekali diaduk-aduk. Untuk menambah rasa segar, Anda dapat menambahkan perasan air jeruk nipis sambil terus diaduk hingga merata. 

Cara memasak ceker setan bumbu kecap ini sebenarnya terletak pada bumbu kecap dan juga tingkat kepedasan dari ceker tersebut. Memang setan disini merujuk pada tingkat kepedasan yng cukup tinggi sehingga sangat menggugah selera dan juga akan membuat Anda akan terus merasakan nikmatnya. Apabila Anda berani dalam memberikan bumbu dan juga berani memasukkan banyak cabai ke dalam masakan ini tentunya akan membuat masakan ini akan semakin sedap karena sesuai dengan namanya ceker setan bumbu kecap.