Langkah Mudah Cara Memasak Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental Sederhana

Langkah Mudah Cara Memasak Capcay - Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana memang sangatlah mudah dipraktekkan. Siapa yang tidak menyukai jenis masakan yang satu ini. Sayur tentunya merupakan sumber gizi, vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Tentunya Anda sudah mengenal tentang fungsi dari sayur mayur yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita. Tidak hanya anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan saja yang dapat mengkonsumsi sayuran, tetapi orang dewasa juga tentunya membutuhkan kandungan gizi yang ada di dalam sayuran.

cara membuat capcay kuah kental,resep capcay kuah kental,resep capcay kuah spesial,resep capcay kuah jawa,resep capcay kuah seafood,resep capcay kuah kental enak,resep capcay kuah merah,

Baca juga: Resep Cumi Basah Saus Tiram

Namun tidak banyak makanan yang dapat dimasak dengan menggunakan lebih dari 1 sayuran. Salah satunya jenis masakan capcay sayur yang tentunya sudah tidak asing di telinga kita ketika mendengar jenis masakan yng satu ini. Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana yng tergolong mudah ini memang memiliki banyak sekali penggemarnya. Rasanya yang khas tetapi juga kaya manfaat ini memang menjadikan jenis masakan yang satu ini cukup populer. Terlebih lagi jenis masakan yng satu ini dapat dikatakan memiliki banyak sayur an yng cukup komplit untuk diolah.

Cara memasak capcay ini dapat dibilang memiliki dua cara pengolahan, yaitu capcay sayur goreng yng berarti minim sekali kuah yang ada di dalam masakan tersebut dan cap cay kuah. Kuah yng digunakan cap cay sayur kuah ini biasanya cukup kental dan berwarna putih karena mengandung kaldu ayam ketika pengolahan. Cara memasak cap cay sayur bakso udang kuah kental sederhana sebenarnya dapat dikatakan memiliki cara memasak yng sangatlah mudah. Penggunaan bumbu-bumbu juga sangat sederhana. Cap cay sayur sendiri berasal dari negara Tiongkok. Tentu saja ketika sampai di Indonesia, capcay sayur ini kemudian diolah dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

cara membuat capcay kuah kental,resep capcay kuah kental,resep capcay kuah spesial,resep capcay kuah jawa,resep capcay kuah seafood,resep capcay kuah kental enak,resep capcay kuah merah,

Capcay sendiri adalah makanan yang cukup populer baik di Tiongkok maupun di Indonesia. Cara memasaknya yng cenderung mudah namun memiliki banyak kandungan gizi di dalam sayur an yng digunakan, membuat capcay menjadi salah satu menu andalan. Tidak hanya di warung-warung kecil, jenis masakan yng satu ini bahkan sudah menembus restoran terkenal yg isi dari masakannya pastilah berbeda.

Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana memiliki kunci pada bumbu yg digunakan. Tentunya dalam pengolahan sayuran juga tidak boleh terlalu lama dimasak karena akan membuat kandungan gizi yg ada di dalam sayuran akan cepat hilang. Bumbu yang digunakan tentunya juga harus berani karena rasa sayuran ini biasanya beranekaragam ada yg pahit ada juga yg tidak memiliki rasa. Dan karena memasak capcay sayur kuah ini akan memiliki cukup banyak kuah tentunya proses memasak sayuran tentu saja tidak boleh terlalu lama. Proses pemasakan bakso serta udang juga diusahakan tidak terlalu lama agar tidak menjadi kenyal dan tidak enak.

cara membuat capcay kuah kental,resep capcay kuah kental,resep capcay kuah spesial,resep capcay kuah jawa,resep capcay kuah seafood,resep capcay kuah kental enak,resep capcay kuah merah,

Langkah Membuat Capcay Sayur Bakso Udang Kuah

Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses memasaknya. Bahkan kurang dari 15 menit. Namun proses menyiapkan bahan-bahan yg dibutuhkan ini yang memang menyita banyak waktu. Namun dengan Anda membuat dan menyiapkan sendiri bahan-bahan yg digunakan untuk memasak tentu saja akan membuat Anda dapat semakin membersihkan bahan-bahan yang digunakan. Karena biasanya ketika kita membeli makanan yg sudah jadi seringkali faktor kebersihan menjadi faktor yg sering diabaikan oleh para penjualnya.

Anda tidak harus membeli capcay kuah yg di jual di sekitar Anda tetapi Anda dapat membuatnya sendiri di rumah bahkan Anda dapat berkreasi dengan isi capcay sayur yg Anda buat. Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana dapat dilakukan dengan cara-cara berikut ini:
1. Siapkan wajan untuk penggorengan. Silahkan diberi minyak goreng sedikit saja kira-kira untuk menumis bumbu. Gunakan api sedang.
2. Anda dapat memasukkan bumbu halus berupa bawang merah, bawang putih dan juga jahe. Tumis sebentar hingga tercium aromanya.
3. Masukkan tomat. Disarankan menggunakan tomat yg sudah dibagi empat bagian.
4. Masukkan udang dan juga bakso secara bersamaan dan tumis sebentar. Jika sudah matang Anda dapat memasukkan kuah kaldu ayam hingga semua bahan tercampur rata dan kuah kaldu ayam tersebut nyaris mendidih.
5. Masukkan semua sayuran yang Anda gunakan. Mulai dari jagung muda, sawi hijau, daun kol, kapri, kembang kol dan sayuran lain sesuai dengan selera Anda.
6. Aduk sebentar dan tambahkan saus tiram, gula, garam dan merica halusnya. Aduh hingga semua bahan tercampur rata hingga mendidih.
7. Terakhir adalah memasukkan daun bawang. Aduk terus hingga kuah menjadi kental dan disarankan menggunakan api kecil.
Cara memasak capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana dengan langkah di atas tentunya sangat mudah dilakukan. Oleh sebab itu, daripada Anda membuang uang untuk membeli cap cay yang dijual di sekitar tempat Anda tinggal tentu saja lebih baik memasak sendiri. Karena dengan memasak sendiri tentunya akan membuat kebersihan lebih terjamin dan rasa juga dapat disesuaikan dengan selera Anda.