Resep Cara Memasak Capcay Goreng Spesial Ala Rumahan

Resep Cara Memasak Capcay Goreng Spesial - Siapa sih yang tidak tahu capcay? Tentunya hampir semua masyarakat Indonesia mengenal dan pernah memasak capcay. Makanan ini merupakan makanan khas dari Tionghoa daan dikenal masyarakat karena mempunyai rasa sedap dan gizinya tinggi. Campuran berbagai macam sayuran inilah yang semakin banyak dijual. Padahal kita bisa membuatnya sendiri di rumah, karena cara memasak capcay goreng spesial ala rumahan yang enak mudah untuk dibuat. Saking populer karena kenikmatannya, capcay dapat ditemui di warung makan kecil bahkan di restoran yang besar. Tidak bisa dipungkiri lagi, jika ada aneka sayur yang dicampur akan menjadikan sesuatu makanan yang lezat untuk dinikmati.

capcay kuah kental, cara memasak capcay goreng enak, cara memasak capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng sederhana,

Baca juga: Resep Cumi Hitam Goreng Tepung Saus Padang

Seperti yan kita tahu, sayuran merupakan salah satu sumber berupa makanan yang termasuk kategori 4 sehat 5 sempurna. Sebab, selain mempunyai vitamin yan banyak, sayuran ini juga kaya akan serat sehingga sangat dibutuhkan di dalam metabolisme dan pencernaan tubuh. Sebenarnya banyak orang yan mengolah aneka sayur menjadi aneka macam campuran antara lain gado-gado dan capcay. Selain capcay bisa dinikmati, capcay juga mempunyai manfaat dan manfaat tersebut tergantung dengan sayuran yan Anda campurkan di dalamnya.

capcay kuah kental, cara memasak capcay goreng enak, cara memasak capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng sederhana,

A. Manfaat dan Kandungan Capcay

Biasanya sajian capcay harus terdapat wortel dan kembang kol yan mengandung sumber vitamin. Wortel mengandung serat dan kaya vitamin A, sedang kembang kol mengandung banyak vitamin seperti B9, C dan vitamin K serta vitamin lainnya. Selain itu, dengan mengkonsumsi capcay juga akan melancarkan proses pencernaan yng menjadikan metabolisme pada tubuh lancar. Banyak masalah yan membuktikan bahwa seseorang yan kekurangan sayuran maka akan susah buang air besar bahkan wajah terlihat kurang segar. Selain itu, kandungan lemak di dalam sayur terbilang kecil atau bahkan tidak ada. Dengan itu, akan menguntungkan bagi Anda yng menjalankan program diet.

capcay kuah kental, cara memasak capcay goreng enak, cara memasak capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng seafood, cara membuat capcay goreng sederhana,

B. Cara Memasak Capcay Goreng Rumahan

Cara memasak capcay goreng rumahan sebenarnya sangat mudah, bahkan jika Anda kreatif dan pintar dalam memainkan bumbu, maka rasanya bisa melebihi makanan restoran. Berikut cara memasak capcay goreng spesial ala rumahan yng enak:

Bahan utama capcay goreng rumahan enak:

1. 100 gram sawi hijau sudah diiris
2. 100 gram kembang kol diambil kuntumnya
3. 50 gram jamur kuping sudah direndam air panas
4. 60 gram kapri sudah dipotong serong
5. 1 buah wortel sudah diiris tipis
6. 1 sdm tepung maizena
7. 2 batang sosis sudah dipotong
8. 3 butir bakso ikan sudah diiris
9. 8 buah jagung muda sudah dipotong
10. 9 batang buncis sudah dipotong
11. Udang segar
12. Air secukupnya

Bumbu capcay goreng rumahan enak:

1. 1 sdt bubuk merica
2. 1 sdt garam
3. 1 sdt gula pasir
4. 1 sdt penyedap
5. 2 cm jahe sudah dimemarkan
6. 2 sdm kecap ikan
7. 2 daun bawang

Bahan pelengkap capcay goreng rumahan enak Acar mentimun

Cara memasak capcay goreng spesial ala rumahan yag enak:
1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay sampai warna berubah dan layu.
2. Kemudian, tambahkan tomat dann jahe lalu masukkan air sampai mendidih.
3. Masukkan buncis, wortel, sawi, kapri, jagung muda, jamur, sosis, kembang kol, bakso ikan dann semua bahan sampai tercampur rata.
4. Selanjutnya, masukkan gula pasir, saus tiram, garam merica, kecap ikan dann penyedap rasa sambil diaduk supaya merata.
5. Masukkan daun bawang dan larutan maizena sampai mengental. Angkat daan sajikan dengan bahan pelengkap.

Semakin banyak jenis sayur yang dimasukkan, maka semakin banyak pula kandungan gizi yng didapatkan. Capcay yng diolah dengan bumbu rempah0rempah khas dari Indonesia akan memberikan citarasa hidangan yng berbeda dari masakan apapun. Bahkan citarasanya yang lezat dan nikmat setiap orang akan ketagihan untuk menikmatinya. Selain itu kandungan karbohidrat dan vitamin yng tinggi sangat cocok untuk disajikan di meja makan keluarga. Oleh karena itu, secara tidak langsung keluarga dapat memperoleh manfaatnya untuk kesehatan.

Bagaimana, mudahkan cara memasak capcay goreng spesial ala rumahan yang enak? Anda pun dapat menikmatinya dengan atau tanpa menggunakan nasi. Namun jika ingin menggunakan nasi, pilihlah nasi yang masih hangat. Selamat mencoba.