Resep dan Cara Memasak Bubur Jagung Bayi

Resep Memasak Bubur Jagung Bayi - Ketika anak memasuki usia 6 tahun hingga 9 bulan, dimana masa sang bayi sedang asyiknya belajar mengunyah serta menikmati makanan, biasanya ibu yang pintar akan membuatkan bubur spesial agar sang buah hati bisa makan. Salah satu bubur yang bisa dibuat untuk bayi adalah bubur jagung manis. Cara memasak bubur jagung bayi ini relatif mudah seperti cara memasak bubur pada umumnya. Sebenarnya ada aneka jenis makanan yang bisa dibuat bubur untuk bayi seperti beras merah dan beras putih yang dikolaborasikan dengan sayur. Namun bubur jagung mannis dengan susu akan sangat bagus bagi bayi, sebab rasa jagung mannis yng dicampur dengan susu sangat nikmat.

resep bubur jagung manis untuk bayi,resep bubur jagung untuk bayi 6 bulan,resep bubur jagung keju,resep bubur jagung jezz,resep bubur jagung tanpa santan,resep bubur jagung margonda,

Baca juga: Bubur Kacang Ijo Enak dan Lezat

A. Manfaat Jagung Manis untuk Bayi

Jagung manis merupakan salah satu dari sumber serat yng paling unggul. Berikut ini manfaat jagung maniis untuk bayi:

1. Melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit

Satu tongkol jagung maniis yang direbus dengan ukuran sedang, setidaknya mengandung serat sekitar 2,5 gram. Serat yang terkandung di dalam jagung sangat diperlukan untuk pencernaan bayi agar sehat dan mencegah gejala sembelit.

2. Menjaga kesehatan gusi dan tulang

Jagung mannis mempunyai kandungan vitamin C yng diperlukan utuk bayi guna menjaga kesehatan gusi, tulang serta daya tahan tubuh sehingga bayi tidak akan mudah sakit.

3. Bagus untuk mata

Jagung mengandung zat antioksidan zeaxanthin daan lutein, dimana zat tersebut akan melindungi sang bayi dari beberapa penyakit mata. Sehingga mata bayi akan terlihat sehat dan pandangannnya pun jernih.


resep bubur jagung manis untuk bayi,resep bubur jagung untuk bayi 6 bulan,resep bubur jagung keju,resep bubur jagung jezz,resep bubur jagung tanpa santan,resep bubur jagung margonda,

B. Bagaimana Cara Memasak Jagung Manis Menjadi Bubur??

Cara memasak jagung mannis menjadi bubur sangatlah mudah, yng Anda perlukan hanyalah menyiapkan bahan olahan, alat memasak daan mengikuti resep di bawah ini. Bahan utama dalam resep cara memasak ini adalah jaggung maniis, bahan utama ini bisa Anda beli di pasar dengan harga yang relatif murah. Selain itu pilihlah jaggung yng ukurannya sedang daan masih muda agar ketika memipilnya mudah.

Bahan resep dan cara memasak bubur jagung bayi rasa manis susu:

1. 1 sendok teh gula merah
2. 3 sendok makan susu formula
3. 100 gram jagung manis mudah sudah dipipil dan direbus matang

Cara memasak bubur jagung bayi rasa manis susu:

1. Pertama-tama, haluskan jagung muda yng sudah direbus dnan gula merah dengan menggunakan blender.
2. Selanjutnya, jika sudah halus saring dnan buang ampas jagung maniis.
3. Kemudian hangatkan bubur jagung sambil diaduk-aduk sampai adonan mengental dan angkat.
4. Setelah adonan mengental, masukkan susu formula dann aduk sampai semua adonan menjadi tercampur merata.


resep bubur jagung manis untuk bayi,resep bubur jagung untuk bayi 6 bulan,resep bubur jagung keju,resep bubur jagung jezz,resep bubur jagung tanpa santan,resep bubur jagung margonda,

Sebagai tips, cara memasak untuk anak usia 1 hingga 2 tahun, cara memasak nya direbus terlebih dahulu dengan waktu sekitar 20 menit. Tentunya bayi akan menyukai daan menikmati bubur jagungmanis susu, karena rasanya maniis, enak daan lezat. Para ibu bisa memberikan makanan bubur jagung maniis susu ketika sarapan pada pagi hari, saat makan siang dan sebagai menu makanan pada malam hari. Jika Anda memasak nya dengan penuh kesabaran dan kesenangan, tentu bubur jagung maniis susu ini hasilnya enak daan anak pun akan lahab menikmati bubur jagung mannis susu.

Bubur jagung manis susu akan menyehatkan sang buah hati, hal ini dibuktikan dari berbagai manfaat jagung mannis yang sudah dijelaskan diatas. Bahkan karena memiliki gizi yng banyak dan permintaan dari konsumen meningkat, banyak penjual bubur bayi yang sukses meraup keuntungan dari hasil ini. Meskipun demikian, ibu harus waspada, jangan membeli bubur jagung untuk bayi sembarangan. Pasalnya, sangat berbahaya utuk pertumbuhan, pencernaan dan kesehatan sang bayi. Cara yng paling tepat dan efektif hanyalah dengan membuat bubur bayi di rumah dengan tangan para ibu. Dengan demikian, kandungan gizi dan kesehatan bayi akan terjaga.

Anda dapat menggunakan jagungmanis yng masih muda untuk bahan membuat bubur bayi jagung manis, karena jagung manis yng masih mudah mempunyai rasa yang enak dan nutrisi di dalamnya terbilang banyak, sehingga cocok untuk bayi. Demikian penjelasan mengenai cara memasak bubur jagung bayi rasa manis susu, semoga anak Anda menyukainya.