2 Teknik Cara Memasak Bubble Agar Tidak Lengket

Cara Memasak Bubble - Kuliner saat ini khususnya kuliner masa kini telah banyak berkembang dan memiliki banyak variasi. Masih ingat beberapa waktu lalu berkembang tren minuman dengan menggunakan jelly bubble di dalam minumannya. Kita bisa menemukan minuman ini dengan bentuk franchise di beberapa pusat perbelanjaan. Rasa minuman yang segar berpadu dengan jelly yang kenyal tentu akan memiliki cita rasa tersendiri bukan? Nah, daripada Anda membeli minuman bubble ini, mengapa Anda tidak membuat sendiri minuman yang sejenis dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi bagaimana ya cara memasak bubble agar tidak lengket. Tentu ada kesulitan tersendiri bukan memasak bubble yang cantik dan bulat?


cara memasak bubble agar tidak lengket, cara memasak bubble instan, cara memasak bubble mentah, cara memasak bubble supaya tidak lengket, cara memasak bubble tapioka, cara memasak bubble yang benar,

Baca juga: Memasak Ati Ampela Yang Enak


Memasak bubble sedikit susah-susah gampang karena menggunakan tepung tapioca yang apabila cara memasaknya kurang tepat akan lengket. Kali ini kami akan memberikan beberapa teknik memasak bubble yang bisa Anda praktikkan. Nah, uniknya karena buble telah berbentuk siap saji maka yang perlu teknik memasak yang tepat saja untuk membuat tekstur buble tersebut tetap cantik dan kenyal. Tapioca pearl merupakan bahan utama dari sang buble yang harus dimasak terlebih dahulu. Nah, berikut beberapa teknik memasak tapioca pearl yang digunakan sebagai buble drink, antara lain adalah:

1. Menggunakan Rice Cooker

Siapa yang tidak memiliki rice cooker di rumahnya? Rice cooker ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memasak nasi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk memasak lainnya seperti cake sampai tapioca pearl untuk bahan bubble drink. Berikut cara memasaknya antara lain adalah:
a. Masak terlebih dahulu air di rice cooker dengan takaran ½ wadah rice cooker sampai mendidih.
b. Kemudian Anda bisa memasukkan sekitar ½ kg buble ke dalam rice cooker sembari diaduk agar tidak ada buble yang menempel di dasar rice cooker.
c. Kemudian masaklah buble selama 30 sampai 45 menit. Ingat untuk mengaduk bubble 15 menit sekali agar buble tidak menempel di dasar.
d. Setelah matang angkat dan tuang ke dalam saringan.
e. Lalu bilaslah dengan menggunakan air yang bersih sampai lendirnya hilang.
f. Lalu masukkan ke dalam toples dan tambahkan air dan gula cair.
g. Bubble siap digunakan untuk aneka minuman.

cara memasak bubble agar tidak lengket, cara memasak bubble instan, cara memasak bubble mentah, cara memasak bubble supaya tidak lengket, cara memasak bubble tapioka, cara memasak bubble yang benar,

2. Teknik Memasak Dengan Kompor Gas

Memasak dengan kompor gas juga lebih mudah dan praktis. Berikut cara membuat bubble dengan kompor gas.
a. Dalam sebuah panci Anda bisa memasak air sampai mendidih.
b. Lalu masukkan bubble sembari di aduk sampai mengapung.
c. Lalu Anda bisa mengecilkan api sampai air tidak akan meluber jika ditutup. Tutup panci dan masak selama 30 menit.
d. Ingatlah untuk mengaduk bubble setiap 10 menit sekali agar buble tidak menempel di dasar.
e. Setelah 30 menit, Anda bisa mematikan api. Tapi panci jangan diangkat terlebih dahulu, biarkan panci di atas kompor gas selama 15 menit.
f. Lalu tiriskan bubble dan bersihkan dengan menggunakan air bersih sampai lendirnya menghilang. Lalu tiriskan kembali.
g. Masukkan bubble ke dalam toples lalu direndam dengan air gula.

cara memasak bubble agar tidak lengket, cara memasak bubble instan, cara memasak bubble mentah, cara memasak bubble supaya tidak lengket, cara memasak bubble tapioka, cara memasak bubble yang benar,

Artikel terkait: Resep cara membuat buble pearl

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan bubble tapioca pearl ini adalah bahwa bubble ini tidak bisa disimpan di dalam kulkas baik dalam keadaan mentah ataupun matang. Oh ya, untuk ketahanan dari bubble ini adalah cukup dua hari maksimal. Jadi, Anda bisa memasak bubble dengan menyesuaikan kebutuhan saja ya. Jika Anda menggunakannya untuk keperluan berjualan minuman, Anda bisa menghitung berapa banyak bubble yang dibutuhkan agar bubble tidak terbuang sia-sia.

Cukup mudah bukan cara memasak bubble agar tidak lengket baik dengan menggunakan rice cooker atau menggunakan kompor gas. Tips yang paling penting adalah untuk selalu mengaduk bubble agar tidak lengket di panci atau wadah rice cooker. Penyimpanan bubble yang telah masak juga perlu diperhatikan agar lebih tahan lama bisa menggunakan wadah kedap udara. Namun, sebaiknya tetap digunakan selama 2 hari maksimal. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk memasak bubble dengan tepat. Dan Anda bisa meracik berbagai minuman segar dengan mencampurkan bubble agar memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Selamat mencoba.