Langkah Mudah Cara Memasak Bihun Jagung Goreng Yang Nikmat

Langkah Mudah Cara Memasak Bihun Jagung - Cara memasak bihun jagung goreng yang nikmat tentu saja dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Cara memasak makanan ini juga sangatlah praktis sehingga dapat Anda praktekkan kapan saja. Penggunaan bumbunya juga sangatlah sederhana. Berbeda dengan bihun beras yang mudah hancur ketika memasak, tekstur bihun jagung ini sangatlah kenyal dan tentu saja akan membuat proses memasak menjadi lebih aman tanpa takut bihun jagung ini menjadi hancur.

cara memasak bihun goreng spesial,cara memasak bihun goreng putih,Cara memasak bihun goreng pedas,cara memasak bihun goreng simple,cara membuat bihun jagung,

Baca juga: Bihun Kuah Spesial Ala Rumahan


Keunggulan lain ketika Anda menggunakan bihun jagung adalah proses pemberian bumbunya. Karena berbeda dengan biihun beras yng memang cukup sedikit bumbu saja akan membuat enak, menggunakan bihun jagung memang harus berani dalam memberikan bumbu. Cara memasak bihun jagung goreng yng nikmat memang dapat dilakukan oleh siapa saja. Tidak heran makanan ini sebenarnya dapat dijadikan sebagai teman nasi untuk makan atau dapat juga dimakan tanpa perlu menggunakan nasi. Dengan kandungan karbohidrat di dalam biihun jagung tentu saja membuat banyak orang memilih untuk memakan olahan biihun jagung tanpa menggunakan nasi.

Olahan biihun jagung ini bahkan membuat banyak orang yng membuka bisnis kuliner masakan Chinese Food atau bahkan masakan Jawa menggunakan bahan ini. Biasanya biihun jagung digunakan untuk pembuatan isi berbagai makanan camilan sore. Karena tekstur dari biihun jagung ini sangat kenyal tentu saja membuat banyak makanan yang dapat digunakan menggunakan bahan yng satu ini. Teksturnya yang kenyal tentu membuat biihun jagung sangat populer untuk warung-warung mie Jawa yng menjual biihun godog.

cara memasak bihun goreng spesial,cara memasak bihun goreng putih,Cara memasak bihun goreng pedas,cara memasak bihun goreng simple,cara membuat bihun jagung,

Dengan menjual bihun godog ini akan membuat kuahnya sendiri lebih jernih dibandingkan dengan menggunakan bihun beras. Bahkan ketika menggunakan biihun beras biasanya akan cepat sekali hancur apabila direndam dalam kuah panas. Cara memasak bihun jagung goreng tentunya dapat Anda lakukan entah untuk makan siang ataupun untuk santapan malam hari.

Cara memasak bihun jagung goreng yang nikmat tentulah sangat mudah dipraktekkan. Mengingat sekarang ini banyak sekali para penjual makanan yg menggunakan bahan biihun jagung tentunya dapat membuktikan jika biihun jagung ini masih sangat populer untuk dikonsumsi. Harga jual bihun jagung mentah di pasaran juga sangatlah terjangkau. Hal inilah yang membuat banyak sekali orang-orang yg mencoba melakukan inovasi untuk membuat makanan berbahan dasar biihun jagung.

cara memasak bihun goreng spesial,cara memasak bihun goreng putih,Cara memasak bihun goreng pedas,cara memasak bihun goreng simple,cara membuat bihun jagung,

Langkah-Langkah Mudah Membuat Bihun Jagung Goreng

Cara memasak bihun jagung goreng yg nikmat memang harus berani dalam penggunaan bumbu seperti yg sudah di jelaskan diatas. Biihun jagung sendiri memiliki kelemahan yaitu tidak dapat menyerap dengan sempurna bumbu yang ada sehingga ketika proses pengolahannya memang harus menggunakan banyak bumbu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan ketika ingin membuat bihun jagung goreng dengan sederhana:
1. Rebus biihun jagung terlebih dahulu hingga bihun menjadi lebih mengembang. Apabila sudah mengembang sebaiknya tiriskan. Hal ini berguna untuk membuat kandungan air yang ada di bihuun jagung menjadi lebih berkurang.
2. Disarankan untuk memberikan sedikit minyak goreng ketika melakukan perebusan bihun jagung. Hal ini bertujuan agar bihuun menjadi lebih lemas dan tidak terlalu kaku apabila sudah sedikit mengering.
3. Anda dapat melakukan tumis bahan-bahan yg Anda miliki mulai dari bumbu halus yang berisi bawang merah, bawang putih, merica dan juga garam. Apabila sudah tercium aroma wangi baru Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti telur yang di orak arik, udang, sawi, kubis, bakso atau bahan-bahan lainnya yang sesuai dengan selera Anda.
4. Ketika semua bumbu halus dan bahan-bahan lainnya sudah tercampur maka Anda dapat memberikan sedikit air yang cukup untuk membantu melumerkan bumbunya, baru Anda dapat memasukkan bihuun jaggung yang sudah Anda tiriskan sebelumnya.
5. Anda harus melakukan pengadukan secara merata agar bumbu juga dapat merata ke semua bihuun jaggung. Karena ini merupakan makanan goreng, Anda dapat memberikan kecap secukupnya agar warna masakan menjadi lebih menarik.

Cara memasak bihun jagung goreng yang nikmat dengan cara diatas memang sangat mudah dilakukan. Bahkan ketika proses membuatnya Anda juga hanya perlu menambahkan bahan-bahan yang memang sesuai dengan selera makanan yang Anda miliki. Tetapi sebelumnya memang pengolahan bahan makanan ini sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik dari bihun jagung sendiri agar tidak membuat karakter bihuun jagung ini menjadi hilang.