Cara Memasak Bebek Goreng Rica Rica Yang Sedap

Cara memasak bebek goreng rica rica tentu saja sering dicari oleh para penikmat kuliner yang satu ini. Mungkin salah satunya adalah Anda yang ingin mencoba memasak bebek goreng rica-rica yang sedap. Biasanya banyak orang memilih untuk membeli bebek goreng rica-rica yang sudah dimasak. Tetapi sebenarnya Anda dapat mencoba untuk memasak bebek goreng rica ini sendiri di rumah. Apabila Anda dapat mengolah daging bebek dengan benar tentu saja akan membuat daging bebek menjadi tidak amis dan juga tidak alot sehingga memudahkan ketika memakannya nanti.

cara memasak bebek goreng biar empuk, cara membuat bebek goreng, cara membuat bebek goreng haji slamet, cara membuat bebek goreng kremes, cara membuat bebek goreng madura,

Baca juga : Memasak Beef Teriyaki

Cara memasak bebek goreng rica ricca sebenarnya hampir serupa dengan memasak ayam goreng rica-rica. Memang pada dasarnya menggunakan daging bebek atau daging ayam dapat dikatakan sama saja. Namun secara tekstur, daging bebek ini memiliki dagging yang lebih lembut dibandingkan dengan daging ayam. Tekstur dagging bebek yng lembut ini tentunya akan menambah cita rasa dalam pengolahannya. Namun yang sering menjadi kendala dalam pengolahan dagging bebek ini adalah dagging bebek ini memiliki aroma yng sedikit amis apabila dibandingkan dengan dagging ayam.

Walaupun tekstur dagging bebek ini sangatlah lembut apabila dibandingkan dengan dagging ayam. Tetapi apabila tidak diolah dengan benar, maka akan membuat dagging bebek menjadi alot. Cara memasak bebek goreng rica ricca sangatlah mudah dilakukan dan dipraktekkan. Tetapi sebelum membahas bagaimana cara memasaknya, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mengolah dagging bebek ini terlebih dahulu agar bisa mendapatkan dagging yng empuk dan juga tidak berbau amis.


cara memasak bebek goreng biar empuk, cara membuat bebek goreng, cara membuat bebek goreng haji slamet, cara membuat bebek goreng kremes, cara membuat bebek goreng madura,

Apabila daging bebek ini tidak berbau amis dan juga lebih empuk tentu akan menambah nafsu makan Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yng dapat Anda lakukan untuk membuat dagging bebek menjadi lebih empuk dan tidak berbau amis:
1. Anda harus terlebih dahulu memisahkan lemak dari dagging bebek ini. Dan jika perlu, Anda juga harus membuang bagian anus dari bebek tersebut. Hal ini dikarenakan lemak yang terdapat pada bagian anus dagging bebek dan juga lemak yng ada membuat aroma dagging bebek menjadi lebih amis.
2. Setelah Anda membersihkan dagging bebek tersebut, maka Anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci dengan air bersih yng mengalir. Baru kemudian Anda dapat menggunakan daun pepaya untuk membuat daging menjadi empuk. Atau dapat juga menggunakan nanas ketika melakukan perebusan dagging bebek agar cepat empuk.
3. Untuk membuat hilang aroma amis dari dagging bebek ini, maka Anda dapat menggunakan perasan air jeruk nipis. Setelah itu Anda dapat merebus dagging bebek dengan serai, daun salam, daun jeruk, jahe serta lengkuas selama 1 jam dengan api sedang.

Cara Memasak Rica-Rica Daging Bebek Goreng

Cara memasak bebek goreng rica rica tentu saja berasal dari dagging bebbek dan juga bumbu rica-rica tersebut. Memang setiap orang memiliki cita rasa sendiri dalam menentukan rasa enak. Apabila Anda membeli bebek gorreng rica-rica terkadang memang tidak begitu sesuai dengan selera yng Andaa miliki. Daripada membeli, tentunya Anda dapat membuatnya sendiri karena bisa menyesuaikan sendiri dengan selera Andaa. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mudah untuk membuat bebek goreng rica-rica yang enak:
1. Anda dapat menghaluskan bumbu rica-ricanya terlebih dahulu seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan cabai merah. Disarankan menggunakan ulegan agar biji cabai tidak hancur dan menimbulkan rasa pahit.
2. Siapkan penggorengan dengan api sedang lalu berikan minyak goreng. Apabila minyak sudah panas, Anda dapat memasukkan bumbu halus tersebut. Aduk-aduk hingga aromanya tercium.
3. Masukan daun jeruk yang sudah dihilangkan batang daunnya dan juga serai yng sudah dimemarkan. Aduk-aduk kembali sampai tercampur rata.
4. Anda dapat langsung menggoreng terlebih dahulu daging bebeknya. Tentunya daging bebek ini sudah dilakukan cara-cara untuk membuatnya lebih empuk dan tidak berbau amis.
5. Apabila daging bebek sudah Anda goreng, dapat Andaa masukkan langsung ke penggorengan yang berisi tumisan bumbu. Aduk rata dan bebek goreng rica-rica dapat Anda hidangkan.
Cara memasak bebek goreng rica rica memanglah sangat mudah. Karena pada dasarnya memiliki bumbu yng sama dengan ayam goreng rica-rica. Dengan persamaan bumbu ini tentu tidak memiliki daya tarik. Tetapi dengan menggunakan daging bebek tentu saja akan membuat cita rasa dari rica-rica tersebut akan berbeda dengan rica-rica yang menggunakan daging ayam. Biasanya bebek goreng rica-rica ini memiliki rasa yng lebih gurih dibandingkan dengan daging ayam.