Langkah Mudah Cara Masak Jamur Putih Saus Tiram Yang Enak

Cara masak jamur putih saus tiram yang enak memang selalu menjadi dambaan orang banyak. Terlebih lagi untuk para penikmat jamur putih. Pengolahan jamur putih ini juga cukup sederhana dan mudah dilakukan. Jadi ketika Anda sedang menginginkan masakan jamur putih saus tiram ini Anda dapat membuatnya sendiri di rumah daripada harus membeli masakan bentuk jadi. Karena terkadang jika Anda membeli makanan belum tentu dijamin kebersihannya dan juga pastinya akan menggunakan penyedap rasa yang tentunya kurang baik untuk tubuh Anda.

Baca juga: Arsik Ikan Mas

Cara masak jamur putih saus tiram yang enak memang sangatlah mudah caranya. Namun sebelum mengetahui cara memasak jamur putih ini lebih baik kita mengenal terlebih dahulu beberapa manfaat dari jamur putih ini. Agar nantinya Anda tidak ragu-ragu dalam mengkonsumsi jamur putih ini. 

Berikut Ini Adalah Manfaat Dari Jamur Putih Untuk Tubuh

1. Penurun kolesterol

Jamur merupakan salah satu makanan yang rendah kolesterol sehingga bisa menjadi asupan yng sehat untuk para penderita kolesterol. Jika Anda belum menderita kolesterol, jamur juga dapat membantu mencegah kolesterol agar tidak menyerang.

2. Anti bakterial serta antitumor

Kandungan yang ada di dalam jamur tiram ini seperti protein nabati, kalsium, asam amino dan juga Vitamin C ini tentunya dapat membantu Anda untuk menghindari beberapa penyakit berbahaya. Namun Anda juga harus mengetahui cara mengolahnya agar tidak menjadi racun di dalam tubuh.

3. Mengurangi resiko jantung lemah

Penyakit jantung terjadi karena adanya peredaran darah yng kurang lancar. Jamur tiram dapat menjadi salah satu pencegah terjadinya penyakit jantung lemah karena kandungan gizi di dalam jamur tiram ini mampu untuk menstabilkan tekanan dan produksi darah di jantung.

Cara masak jamur putih saus tiram yang enak memang harus dilakukan dengan benar. Karena bagaimanapun juga jamur merupakan salah satu bahan makanan yng apabila tidak diolah dengan benar tentunya akan membuat racun di dalam tubuh kita. Pengolahan jamur putih ini dapat dilakukan dengan cara membersihkannya dengan bersih. Dan pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap jamur putih ini karena tidak semua orang dapat mengkonsumsi jamur putih ini.

Langkah Mudah Membuat Jamur Putih Saus Tiram

Cara masak jamur putih saus tiram yang enak memang mudah sekali dilakukan. Seperti halnya ketika Anda melakukan tumis kangkung atau tumis yng lain. Namun penggunaannya menggunakan jamur putih. Bagaimana cara mengolahnya? Pertanyaan ini tentu saja sering dilontarkan oleh orang-orang yng belum mengerti bagaimana cara mengolah masakan sederhana dengan bahan jamur putih ini. 

Cara masak jamur putih saus tiram yang enak harus melalui proses yng cukup rumit untuk para pemula yang ingin mengolah jamur putih. Jamur putih terlebih dahulu harus di cuci secara bersih dengan air yng mengalir. Hal ini tentu saja dikarenakan adanya beberapa enzim di dalam jamur putih ini yng terkadang akan membuat alergi untuk beberapa orang. Setelah di cuci bersih, tahap selanjutnya adalah merebus air. Apabila air sudah mendidih maka Anda bisa menuangkan air panas tersebut ke dalam jamur putih ini yang ada di dalam baskom. Anda cukup membiarkannya hingga air panas sudah menjadi dingin. 

Tahapan selanjutnya adalah membuang air untuk merendam jamur putih. Biasanya air rendaman jamur putih akan sedikit keruh dengan aroma jamur yang kuat. Setelah itu Anda dapat kembali membersihkan jamur putih ini dengan air mengalir. Apabila sudah dilakukan pencucian ulang, maka Anda dapat meniriskannya hingga airnya benar-benar hilang. Baru Anda dapat melakukan cara masak jamur putih saus tiram yang enak. 

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya:

1. Anda perlu memanaskan sedikit minyak dengan api sedang. Selanjutnya Anda dapat menumis bawang putih serta bawang bombay sampai harum. Baru masukkan cabe dan masak hingga cukup layu.
2. Selanjutnya Anda dapat memasukkan jamur putih yng sudah bersih dan di potong-potong bersamaan dengan tahu kemudian aduk rata.
3. Langkah selanjutnya adalah menambahkan kecap manis, garam, merica bubuk dan yng paling penting adalah saus tiram. Lalu Anda dapat mengaduk secara rata kembali.
4. Berikan sedikit air lalu masak sampai mengental. Karena ini merupakan salah satu makanan olahan tumis, maka tentu saja harus menggunakan air dan minyak yng sedikit.
Cara masak jamur putih saus tiram yang enak dengan langkah-langkah di atas memang secara umum dilakukan oleh banyak orang yang ingin mencoba berkreasi dengan jamur putih ini. Dengan menggunakan jamur putih yang bersih dan bebas racun tentu saja akan membuat rasa masakan Anda akan menjadi lebih nikmat. Tetapi perlu disarankan kembali ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung jamur tentu harus sesuai dengan batas kondisi tubuh agar tidak berbalik menyerang tubuh.